Pelajar: Lindungi Aku dari Tangan Jahat

By Kontributor 29 Jan 2018, 12:12:00 WIBDaerah

Pelajar: Lindungi Aku dari Tangan Jahat

Keterangan Gambar : Pelajar bawa poster bertulis lindungi aku dari tangan jahat di depan pos polisi jl. Tunjungan Surabaya (29/01)


Surabaya, matahationline.com – Puluhan pelajar dan anggota Karang Taruna Kota Surabaya melakukan aksi turun jalan untuk menyerukan tolak eksploitasi anak dan kekerasan terhadap anak. Aksi tersebut dilakukan di depan pos polisi  jalan Tunjungan Surabaya, Senin (29/1/2018).

Para pelajar membawa poster besar yang berisi tentang himbauan untuk melindungi genarasi muda Indonesia. Gambar poster tersebut diantaranya bertulis ‘Lindungi Aku dari Tangan Jahat’, ‘Jangan Buat Adikku Menangis’, ‘Lindungi Kami Anak Indonesia’ dan ‘Anak Masa Dengan Bangsa’.

Kasus eksploitasi anak dan kekerasan terhadap anak di Surabaya tak jarang kerap kali dijumpai. Salah satunya adalah anak-anak usia SD dan TK banyak di jumpai di persimpangan jalan dan tempat-tempat keramaian seperti Taman Bungkul, warung-warung kopi daerah korem dan di jalanan. Mereka ada yang ngamen dan meminta-minta dengan wajah melas untuk dikasihani.

Selain itu, bentuk kekeran terhadap anak juga masih terjadi di Kota Surabaya yang dilakukan oleh orang tua ataupun bahkan oleh guru di sekolah. Karena itu, Wakil Ketua Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan dan Penanggulangan Napsa Karang Taruna Kota Surabaya, Hutrimas Wimapiguna meminta kepada pihak berwajib untuk menindak tegas pelaku kekerasan terhadap anak.

"Ini adalah bentuk keprihatinan kami para generasi muda. Kami menuntut dan mendesak kepada Polrestabes agar menghukum semua pihak yang melakukan kekerasan pada anak," katanya.

Ketua Karang Taruna Kota Surabaya Ari'an menjelaskaan alasannya aksi dipagi hari. "Sengaja kami lakukan pagi hari, karena pagi merupakan waktu para orangtua mengantar anak ke sekolah dan para guru berangkat. Harapannya para orangtua, guru serta semua pihak lebih peduli dan sayang pada generasi emas," terangnya.[tc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment