PCNU Sodorkan Nama Calon Bupati Lamongan ke PKB Jatim

By Kontributor 19 Sep 2019, 23:56:23 WIBPolitik

PCNU Sodorkan Nama Calon Bupati Lamongan ke PKB Jatim

Keterangan Gambar : istimewa


Surabaya, matahationline.com – PCNU Lamongan dan PCNU Babat bersama dengan DPC PKB Lamongan menyodorkan nama bakal calon bupati Lamongan  kepada DPW PKB Jawa Timur. Nama tersebut adalah Sholahuddin, yang merupakan Asisten Pribadi Wakil Presiden RI terpilih  KH Ma’ruf Amin.

Ketua DPC PKB Lomongan H Abdul Ghofur mengatakan bahwa PKB Lamongan bersama dengan PCNU telah kompak satu suara untuk mengusung satu nama bakal calon bupati. Ia membawa tujuan yang sama, yaitu menginginkan kader NU untuk memimpin Lamongan 5 tahun kedepan.

“DPC dan PCNU datang bersama kesini untuk menunjukkan bahwa kami memiliki satu misi dan satu tujuan yang sama,” ungkapnya, Kamis malam (19/9/2019).

Tujuan yang diharapkan adalah adanya dukungan dan rekomendari DPW PKB untuk calon yang disodorkan. Karena Sholahuddin adalah satu-satunya tokoh representasi dari NU. Namun ia menyerahkan keputusan dukungan partai kepada DPW PKB dan DPP PKB.

“Saya hanya sebagai petugas partai dan mengikuti intruksi DPW dan DPP. Semoga rekom segera turun,” imbuhnya.

Harapan yang sama disampaikan oleh KH Yamin Mualim Rois Syuriah PCNU Babat Lamongan. Ia mengharapkan Sholahuddin mendapatkan rekomendasi dari PKB yang notabennya adalah partainya warga nahdliyin. "PCNU babat ingin punya bupati NU. Semoga H Sholahuddin mendapat rekom PKB," ujarnya.

Rombongan DPC dan PCNU tersebut disambut langsung oleh Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar. Gus Halim menyampaikan bahwa menerima secara terbuka calon bupati yang disodorkan DPC, terlebih lagi nama tersebut usulan dari PCNU Lamongan dan Babat. Kekompakan PKB dan PCNU membawa harapan baru untuk Lamongan akan dipimpin oleh NU.

“Sudah 30 tahun NU tidak memimpin Lamongan. Dengan ini insyaallah PKB solid 100% dukung calon NU,” ungkap Gus Halim.

Gus Halim menuturkan bahwa kepastian PKB mendukung calon yang disodorkan oleh NU karena NU memiliki hak politik terhadap PKB. PCNU telah membantu PKB menang di pemilu 2019 kemarin.

Namun untuk kepastian turunnya rekomendasi tersebut menunggu 2-3 bulan ke depan. DPW berencana untuk melakukan survei terkait dengan calon yang disodorkan sekaligus untuk mengukur kesolidan mesin pendukung, baik itu DPC PKB dan PCNU.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid yang juga hadir dalam konsolidasi menyampaikan bahwa akan segera melapor ke DPP PKB adanya komitmen kiai/PCNU dan DPC untuk mengusung satu nama calon bupati. PKB dan NU sudah memiliki kesamaan visi dan misi untuk memimpin Lamongan.

“Bisa jadi kalau sudah disetujui (nama yang disodorkan), DPC tidak perlu lagi buka pendaftaran calon bupati, karena sudah diputuskan,” pungkasnya.[rc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment