Pak Halim Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu Bersama Gubernur dan Bupati se-Jatim

By Kontributor 04 Feb 2019, 13:52:25 WIBPemerintahan

Pak Halim Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu Bersama Gubernur dan Bupati se-Jatim

Keterangan Gambar : foto bersama perserta rapat koordinasi kertiban dan keamanan wilayah Jawa Timur.


Surabaya, matahationline.com Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar ikut menghadiri acara rapat koordinasi ketertiban dan kemanan wilayah Jawa Timur tahun 2019. Rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Forkompimda Jawa Timur, kepala daerah se-Jawa Timur serta kapolres, kodim dan camat wilayah Jawa Timur.

Rapat yang diselengarakan di Convention Hall Grandcity Senin (4/2/2019) mengusung tema "Jawa Timur Siap Wujudkan Pemilihan Presiden RI dan Pemilihan Anggota DPR/DPD dan DPRD 2019”. Terselenggaranya rapat tersebut dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat jelang pemilu 17 April mendatang.

Pria yang bisa disapa Pak Halim tersebut mengatakan pentingnya rapat bersama elemen pemerintah, penegak hukum dan keamanan untuk menciptakan situasi dan kondisi di setiap daerah di Jawa Timur yang kondusif. Karena dengan situasi kondusif akan menciptakan pemilu yang berkualitas.

“Menghadapi pemilu ini (pileg dan pilres) sudah mulai terasa hangat dan bisa menjadi panas. Maka perlu untuk dijaga agar tidak menjadi panas. Sehingga proses pesta demokrasi berjalan dengan suka cita, aman dan damai, tidak ada pertengkaran antar teman, saudara dan tetangga gara-gara pileg atau pilpres,” ungkapnya.

Ketua DPW PKB Jawa Timur itu menyampaikan bahwa saat ini tingkat kriminalitas dan kejahatan di Jawa Timur mulai berkurang dari tahun ke tahun. Hal itu berkat kerja keras pihak keamanan yang terus bekerja sama dengan masyarakat dalam menciptakan siatuasi yang kondusif.

Sementara itu, Gubernur Soekarwo menyakini bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 bisa meningkat hingga 80 persen. Tingkat keterwakilan tersebut akan mampu menguatkan sistem pemerintahan yang berjalan. “Insyaallah partisipasi di pilpres dan pileg 80% atau yang sah 80%. Jadi masyarakat tidak ada ada yang tidak merasa terwakili oleh pilihannya,” katanya.

Tampak hadir dalam rapat bersama tersebut, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Dirjen Politik Dan Pemerintahan Umum Soedarmo, Pandam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan.[rt]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment