Pak Halim Ikut Tutup GNM di Makam Gus Miek

By 09 Mei 2016, 03:02:06 WIBDunia Islam

Pak Halim Ikut Tutup GNM di Makam Gus Miek

Keterangan Gambar : Pak Halim (baju putih dan Gus Sabuth (baju abu-abu) di makam Gus Miek, Ploso, Kediri, Minggu malam (8/5/2016). (Foto: Matahationline/Anas)


Kediri, Matahatilonline - Berbagai daerah, mulai dari Aceh hingga Papua, menutup Gerakan Nusantara Mengaji (GNM) dengan sakral. Salah satunya seperti yang dilakukan Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) dengan berziarah ke makam KH Hamim Jazuli atau yang akrab disapa Gus Miek, di Ploso, Kediri, Jawa Timur.
 
"Kita sengaja menutup GNM di makam Gus Miek. Ini sekaligus ziarah pada seorang tokoh yang tingkat membaca Al-Quran dan kealimannya tidak perlu diragukan lagi. Kita berharap semoga Indoensia diberi jalan yang terang. Masyarakat Jawa Timur diberkahi kekuatan untuk menghadapi masalah yang ada," ujar Pak Halim.
 
Ribuan jamaah turut hadir dalam kegiatan tersebut. Penutupan GNM dipimpin oleh Gus Sabuth Pranoto Projo, putra kedua Gus Miek. Berbagai doa juga dipanjatkan agar masyarakat diberkahi rahmat dan hidayah Allah SWT. [hwo]


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment