Pak Halim: Dukung Calon Gubernur yang Direstui Ulama se-Jatim

By Kontributor 14 Okt 2017, 14:34:59 WIBPolitik

Pak Halim: Dukung Calon Gubernur yang Direstui Ulama se-Jatim

Keterangan Gambar : Foto sambutan Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) dalam sebuah acara Sarasehan dan Orasi Pesantren yang diinisiasi oleh Pengurus Cabang Rabithah Maahid Islamiyah Nahdlatul Ulama Kab Malang


Malang, Matahationline.com - Abdul Halim Iskandar (Pak Halim), menyampaikan aspirasinya terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur dalam sebuah kegiatan. Diketahui kegiatan tersebut adalah Sarasehan dan Orasi Pesantren yang diinisiasi oleh Pengurus Cabang Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama Kab Malang.

Pak Halim mengajak agar semua warga Nahdlatul Ulama bersatu dan ikut Kiai. “Kalau semuanya sadar akan posisinya, NU akan segera Berjaya”, ujar Pak Halim, disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Pria kelahiran Jombang ini menganggab sudah selayaknya kader NU memimpin Jawa Timur. Dukungan Kiai Se Jawa Timur dianggab menjadi modal kuat. Sebelumnya Kiai Se Jawa Timur telah bersepakat mecalonkan Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jawa Timur. Bahkan dirinya rela mundur demi bersatunya kekuatan warga Nu di Jawa Timur.

“Kita semua sudah punya calon gubernur yang juga direstui oleh para kyai ulama se jatim. Asalnya Saya yang mau naik, bapak ibu tahu baliho saya yang selogannya holopis kuntul baris ada dimana-mana, tetapi ada dawuh kyai seperti itu. Demi NU, maka saya mundur dan bersama kyai mengajukan Gus Ipul” ujarnya, 14/10/2017.

Pak Halim mengajak warga NU berdoa agar tidak ada perpecahan dikalangan NU. Bahkan Ketua DPW PKB Jawa Timur ini mendoakan apabila ada kader NU yang mau calon Gubernur bisa mengalah dan ikut Kiai.

“Kita doakan agar calon NU yang ingin maju gubernur agar dibuka hatinya agar manut perintah kiyai,” tegasnya.

Belajar banyak kepada RMI Kab. Malang, karena disamping berkarakter tradisional mereka membuat Pesantren berkarakter international. Pak Halim juga berjanji, akan membawa ide (kerjasama) ini ke daerah lain. Biar NU di daerah lain mencontoh Kab. Malang dalam mengembangkan pesantren.

Disamping itu, acara ini juga ada penandatangan perjanjian RMI dengan Telkom, Unira, Stai Al Qolam, Polinema, yang disaksikan oleh ketua PCNU Malang Dr.Umar dan rais syuriah PCNU Kabupaten Malang.

Pak Halim juga menyinggung soal maraknya penyebaran narkoba di wilayah Malang selatan, karena di Malang selatan termasuk daerah yang cukup besar penyebarannya. “ini yang harus kita pikirkan bersama,” lanjutnya.[ib]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment