Pak Halim dan Cak Imin Goda Bupati Faida Soal HTI

By 07 Mei 2016, 15:53:33 WIBDaerah

Pak Halim dan Cak Imin Goda Bupati Faida Soal HTI

Keterangan Gambar : Dari kiri: Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar (Pak Halim), Bupati Jember dr. Faida serta Ketua DPP PKB A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tertawa lepas di Ruang Lobi Bandar Udara Notohadinegoro, Jember, Sabtu (7/5/2016). (Foto: Matahationline/Candra)


Jember, Matahationline - Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) dan Ketua DPP PKB A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) serta Bupati Jember dr. Faida tertawa lepas ketika bicara permasalahan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), di Ruang Lobi Bandar Udara Notohadinegoro, Jember, Sabtu (7/5/2016).

"Ini kedua pihak, Bupati dan Ketua Ansor sudah tertawa bersama. Berarti sudah selesai masalahnya," ujar Pak Halim sambil tertawa.

"Tapi sebenarnya Ayub belum ikhlas, belum selesai," kata Cak Imin, diikuti tawa kolega yang bergabung.

Bupati Faida menanggapi ringan dan datar saja. "Sebenarnya kita bisa duduk bersama. Tapi kadang media salah mempersepsikan," ujarnya.

Rombongan yang turut bergabung di ruangan itu belasan orang, termasuk Ketua GP Ansor Jember Ayub Junaidi. Obrolan tersebut mengacu pada bentrok yang terjadi antara Polres Jember dengan Banser Jember, Minggu (1/5/2016) terkait aktivitas HTI yang dianggap meresahkan. Peristiwa menegangkan tersebut kemudian termediasi antara kedua pihak.

Bupati beralasan tidak dapat membubarkan HTI sebab bukan kewenangannya, melainkan kewenangan Menkumham. Dia beranggapan harus membela semua kelompok masyarakat, dari yang kecil hingga besar, termasuk HTI.

Namun bagi Ayub, sudah jelas bahwa HTI mengancam ideologi pancasila dan berpotensi membelah keutuhan NKRI. Dasar yang digunakan Ayub juga undang-undang. "Sebab itu, saya minta bupati untuk melarang HTI. Jelas HTI tidak mau Pancasila dan NKRI. Saya mohon bupati menolak HTI di Kabupaten Jember. Bukan polres tapi ada di tangan kendali bupati," kata Ayub waktu itu. [hwo]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. jasa seo 22 Nov 2018, 05:25:33 WIB

    Oke bos, bisa dimengerti sekarang. Jangan bosan untuk berbagi ya...
    http://shaboxes.com/author/jasaseo/ | http://dronetradr.com/author/jasaseo/

View all comments

Write a comment