Pak Dhafir Siap Jadi Khodam Ulama NU Bondowoso

By Kontributor 23 Des 2017, 16:16:35 WIBTokoh

Pak Dhafir Siap Jadi Khodam Ulama NU Bondowoso

Keterangan Gambar :


Bondowoso, Matahationline.com - Ribuan kader penggerak PKB se-Bondowoso banjiri Ballroom Ijen View pada Sabtu 23/12/2017. Mereka sangat antusias menghadiri Konsolidasi Kader Penggerak yang diadakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Acara tersebut juga mengundang seluruh kader struktural PKB, mulai dari DPAC, DPC, maupun Banom Gemasaba, Garda Bangsa, Perempuan Bangsa, Barak Bangsa dan seluruh kader, simpatisan, dan loyalis PKB.

Ketua penyelenggara H.Tohari,S.Ag  menyampaikan, "Luar biasa, antusias para kader dari berbagai profesi ini, pasalanya kita undang mereka pukul 08.00 Wib, namun pagi sekali mereka sudah pada berdatangan untuk mengikuti acara ," jelasnya.

Lebih lanjut, politisi yang digadang-gadang menggantikan Ahmad Dhafir di kursi ketua DPRD, setelah Ahmad Dhafir resmi duduk disinggasana pendopo ini mengatakan, ribuan orang yang hadir dalam acara konsolidasi sangatlah luar biasa dan tentu memiliki kekuatan yang besar.

"Ribuan yang hadir ini bisa mengukur kekuatan pasangan Dhafir-Dayat dalam kemenangan pilkada mendatang, bisa dibayangkan jika satu orang yang hadir bisa membawa 10 orang saja untukenangkan Dhafir-Dayat, maka tak ada yang tak mungkin untuk menang, tentunya juga atas ijin Allah," ungkapnya.

H.Tohari juga menyebutkan, selain konsolidasi, acara ini juga bertujuan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Jadi bersama-sama kita ambil praktisnya kegiatan kader ini kita jadikan satu dengan Maulid Akbar. Mengingat mereka punya kegiatan yang juga tidak bisa terlalu sering ditinggalkan, dengan demikian manajemen pembagian waktunya bisa diatur sebaik mungkin, sehingga bisa seiring sejalan segala aktifitas meski kita sepakat dan memenangkan pasangan Dhafir-Dayat,” tegasnya.

Selain itu, H. Ahmad Dhafir menyampaikan kepada seluruh yang hadir, untuk menyatukan seluruh elemen kader untuk kemenangan Pilkada 2018 dan mengembalikan kejayaan PKB yang pernah diraih di Bondowoso. Sekaligus akan berimbas pada kebesaran NU secara umumnya.

“Konsolidasi Kader Penggerak Ini bertujuan menyamakan persepsi, membangkitkan semangat dan menyatukan kekuatan seluruh elemen kader untuk kemenangan PILKADA 2018, dan saya ingin mengembalikan kejayaan PKB sebagaimana pemilu tahun 1999. Saya mengharap, seluruh elemen masyarakat bersatu padu seirama untuk kebesaran NU & PKB,” tegas beliau.

Pak Dhafir, sapaan akrab sehari-hari juga menambahkan kalaupun dirinya hanya bertujuan untuk mengabdi kepada para Ulama dan menjadi Khodam para Ulama.

"Disaat para Ulama memerintahkan saya, tolong jangan liat saya, jangan halangi saya. Di saat Ulama, NU, tidak menyetujui saya, tolong jangan dorong saya. Saya siap jiwa raga untuk Nahdlatul Ulama. Saya maju bersama pak Dayat siap menjadi Khodam para Ulama," pungkasnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment