PAC IPNU-IPPNU Babat gelar Pelantikan dan Seminar Kebangsaan

By Kontributor 03 Sep 2019, 19:56:53 WIBPendidikan

PAC IPNU-IPPNU Babat gelar Pelantikan dan Seminar Kebangsaan

Keterangan Gambar : Foto Istimewa


Matahationline.com – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Babat, resmi melantik kepengurusan baru periode 2019-2021. Pelantikan yang dilaksanakan Sabtu, 31/08/2019 lalu tersebut bertempat di Halaman SMK Kesehatan Nurul Ummah Babat, Lamongan.

Estafet kepengurusan PAC IPNU Babat yang dulu di pegang oleh Aan Andri Ardiansyah, saat ini di amanahkan kepada Ahmad Abid Aziz. Sementara itu, pimpinan IPPNU yang dulu digawangi oleh Siti Fatiyatul Faizah kini di amanahkan kepada Sa'adatul Abbadiyah, yang keduanya diharapkan mampu memnjadi pemikir-pemikir baru untuk Babat kedepanya di periode 2019-2021.

Acara pelantikan tersebut Bertema "Menanamkan Jiwa Nasionalisme Religius pada Pelajar NU Babat dalam Menangkal Radikalisme di Era Society 5.0".

“Tema tersebut diangkat agar bisa mejadi pijakan para pelajar untuk tidak mudah terjerumus pada suatu kabar yang belum jelas kebenaranya, sehingga pentingnya penanaman nasionalisme dan Religius harus senantiasa di ajarkan sejak usia dini untuk menghadapi era society 5.0,” ungkap Sa'adatul Abbadiyah selaku Ketua PAC IPPNU Babat.

Lebih lanjut Sa’ada menjelaskan, World Economic Forum menyatakan 80% yang harus dimiliki manusia dalam rangka menghadapi era Society adalah Softskills. Softskills menjadi fondasi penting untuk terus dikembangkan, salah satunya adalah kreativitas, sebab orang kreatif tak akan ada matinya dan bagi mereka yang tidak kreatif bersiap-siaplah untuk tertinggal.

Sementara itu ketua IPNU juga meberikan sambutannya, ia dan kepengurusan yang baru akan bekerja keras agar sesuai dengan apa yang mereka cita-citakan. Banyak gagasan-gagasan dan harapan dari pengurus di periode ini untuk menghadapi era Society 5.0.

"Lembaga Pers yang dulunya belum ada, saat ini sudah kami siapkan dalam rangka menghadapi Era Society 5.0, sehingga besar harapan kami untuk terus berkembang dalam memanfaatkan sumber daya manusia dari setiap kader yang kita miliki" kata Ahmad Abid Aziz, dalam sambutan pertamanya sebagai ketua PAC IPNU Babat.

Perlu diketahui, setelah acara pelantikan selesai, acara langsung dilanjutkan dengan seminar. KH. Abdullah Faizin Pengasuh Pondok Pesantren Al Balagh Lamongan dan Kholida Ulfi Mubaroka dari PW IPPNU Jawa Timur menjadi narasumber di acara seminar tersebut.[js]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment