Nusantara Bertauhid: Upaya Sejukkan Pemilu 2019

By Kontributor 04 Apr 2019, 11:13:21 WIBPolitik

Nusantara Bertauhid: Upaya Sejukkan Pemilu 2019

Keterangan Gambar : Cak Imin saat memberikan sambutan di Nusantara Bertauhid


matahationline.com – Ribuan jamaah umat islam Karawang mengikuti pagelaran khataman al-quran “Nusantara Bertauhid” di Makam Syekh Quro Pulobata Karawang, Rabu (3/4/2019). Rutinitas khataman al-qur’an untuk menghidupkan kembali nilai dan tradisi islam nusantara yang telah lama mengakar di Indonesia.

Selain itu, Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan bahwa Nusantara Bertauhid untuk memberikan suasana yang sejuk dalam menghadapi pemilu 17 April mendatang. "Berangkat dari fakta di lapangan dan kenyataan yang berkembang, hari ini kondisi bangsa kian memanas. Maka dengan khataman Alquran, kita ingin menghadirkan suasana sejuk agar kita selamat, damai dan aman," kata Cak Imin.

Cak Imin menjelaskan, Nusantara Bertauhid bertujuan agar umat Islam terus bersatu meski saat ini ada kompetisi dan persaingan yang keras. "Kita berusaha memberikan ketenteraman dan kesejukan dengan tetap beradu program dan visi misi. Karena yang menang adalah yang dikuatkan dengan doa dan usaha," terangnya.

Wakil Ketua MPR RI itu mengingatkan bahwa perjuangan yang dilakukan bukan untuk mempermalukan orang lain. Tapi, lanjutnya, diniatkan untuk ibadah pada Allah SWT.

"Karena kita berjuang tidak pernah melecehkan dan mempermalukan orang lain. Tapi semua perjuangan kita niatkan untuk ibadah dan karena Allah SWT," imbuhnya.

Cak Imin juga sempat menyinggung soal isu people powes yang berkembang jelang pemilu. “Dua hari yang lalu ada yang mengancam, people power, dua hari yang lalu ada yang saling menghancurkan, malah ada yang membuka foto telanjangnya,” katanya

Menurut Cak Imin, suasana yang panas tersebut, ancaman people power, ketidak puasan hasil pemilu, persaingan habis-habisan, kita berkewajiban berusaha untuk meredamnya.

“Menenangkan, memberi ketentraman, bersaing secara sehat, beradu argumen dan program yang bagus, beradu keteladanan, beradu kekuatan akhlak, ditengah itu, tantangannya semakin berat, tapi kita percaya, do`a do`a kitalah yang akan menjadi jalan keluar dan solusinya,” tambahnya.

Cak Imin menghimbau kepada warga Nahdliyin dan PKB agar tetap memakai cara yang santun dan damai, ”Baik berjuang memangkan PKB maupun memperjuangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma`rufnya tetap menggunakan cara-cara damai dan santun,” harapnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment