NKRI Harga Mati, GP Ansor Siap Turunkan Atribut Berbau Radikalisme

By 27 Apr 2016, 13:55:52 WIBDaerah

NKRI Harga Mati, GP Ansor Siap Turunkan Atribut Berbau Radikalisme

Keterangan Gambar : Spanduk anti khilafah (Foto:arrahmahnews)


Jombang, matahationline.comNKRI harga mati, itulah semboyang yang terus tertanam dalam benak Gerakan Pemuda Ansor. Bagi mereka, Indonesia bukan hanya sebatas negara saja, namun sudah selayaknya rumah mereka sendiri yang patut dilindungi dari gangguan para perampok atau pencuri. Karena itulah Gerakan Pemuda Ansor Jombang siap untuk menurunkan atribut yang berbau provokasi, radikalisme dan anti NKRI.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Jombang Zulfikar Ikhwanto menyampaikan pada Rabu (27/04/2016), pihaknya akan melakukan penertiban segala sesuatu yang dapat mengancam kedaulatan NKRI. Salah satunya melakukan membersihkan jalanan kota Jombang dari banner atau spanduk yang memprovokasi masyarakat untuk anti NKRI.

"Kami sudah menerima surat dari Pengurus Pusat GP Ansor terkait ajuran penertiban atribut yang berbau radikalisme. Atribut tersebut meliputi pamflet, billboard, banner, spanduk dan berbagai atribut lain,"ungkap Zulfikar.

Zulfikar menjelaskan isi surat yang telah dia terima dari GP Ansor Pusat.  Ada beberpa poin yang harus menjadi perhatian, diantaranya, atribut yang berpotensi mengancam keutuhan NKRI, melanggar ideologi Pancasila, mengganggu ketentraman masyarakat, dan memecah-belah bangsa.

Pelaksanaan penurunan atribut anti NKRI tersebut, akan dilakukan sesuai aturan yang telah dianjurkan oleh GP Ansor pusat. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kericuhan di masyarakat. Salah satunya melakukan koordinasi dengan pihak yang berwenang yaitu Satpol PP dan kepolisian.

"Sebelum ditertibkan, harus difoto terlebih dulu. Catat tempat spanduk tersebut, dan catat waktu pencopotan. Kemudian serahkan kepada yang berwajib seperti Satpol PP atau kepolisian. Minta tanda terima dan upayakan saat serah-terima difoto,” pungkas Zulfikar.[ch]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment