Napi Jember Khatamkan Al-Quran, Cak Ulum: Mereka Bagian dari Masyarakat

By Kontributor 20 Apr 2017, 13:32:02 WIBDunia Islam

Napi Jember Khatamkan Al-Quran, Cak Ulum: Mereka Bagian dari Masyarakat

Keterangan Gambar : Suasana khidmat khataman Al-Quran di lapas kelas II-A Jember.


JEMBER, Matahati Online – Para napi di Lapas Kelas II-A Jember tampak antusias mengkhatamkan Al-Quran bersama, Kamis, 20/4/2017. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan Nusantara Mengaji yang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkumham RI,

“Ini kegiatan yang luar biasa bagus. Napi juga bagian dari masyarakat, maka harus kita libatkan dalam kegiatan-kegiatan keagamaan semacam ini,” Anggota DPRD Jatim Miftahul Ulum.

Cak Ulum, sapaan akrabnya, mengapresiasi Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar yang telah menginisiasi Gerakan Nusantara Mengaji ini. Anggota FPKB Dapil Jember-Lumajang itu yakin dan optimis gerakan ini akan semakin massif di seluruh daerah, utamanya di Jatim.

“Semua orang kan bisa berubah. Meraka tidak boleh kita pandang sebelah mata. Kita berharap melalui kegiatan khataman ini mereka bisa menjadi lebih baik ke depannya,” ujar Cak Ulum.

Nusantara Mengaji mengajak para narapidana (napi) mengaji. Napi di 524 lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) seluruh Indonesia mengkhatamkan Al-Quran bersama. Acara yang dimulai serentak pukul 09.00 itu diikuti tidak kurang dari 4400 napi di seluruh Jatim. [an]

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment