Napak Tilas Perjalanan Politik Gus Dur, DPW PKB Jatim Akan Gelar Haul dan Istighosah

By Kontributor 31 Des 2019, 12:56:09 WIBPolitik

Napak Tilas Perjalanan Politik Gus Dur, DPW PKB Jatim Akan Gelar Haul dan Istighosah

Keterangan Gambar : KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur


Surabaya, matahationline.com – DPW PKB Jatim akan menggelar haul dan Istighosah untuk memperingati KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pada Selasa (31/12/2019) malam. Acara yang digelar tiap tahun tersebut, juga mengundang kader-kader PKB se Jatim dan masyarakat setempat.

Bertempat di Grha Gus Dur, Jalan Gayungan Timur No VII-X, Surabaya, rangkaian acara dikemas dengan dengan istighosah, sholawatan dan sambutan mengenai rekam jejak Gus Dur. Terakhir, acara akan diisi dengan hiburan dan bagi-bagi doorprize.

Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi mengatakan peringatan satu dekade Haul Gus Dur merupakan salah satu cara untuk mengenang perjalanan dan perjuangan Gus Dur sebagai pendiri PKB dalam politik.

“Gus Dur merupakan tokoh yang harus diteladani bagi semua kader PKB. Selain sebagai pendiri, Gus Dur juga merupakan peletak dasar ideologi PKB untuk berpolitik bagi kemaslahatan rakyat,” kata Mas Fu, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi di Surabaya.

Untuk itu, sambung Mas Fu, perayaan haul Gus Dur menjadi agenda wajib di partainya. Selain itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jatim itu mengaku bangga pernah lahir pada zaman dimana Gus Dur pernah menjadi orang nomer satu di NU dan Indonesia.

“Kepada beliau kami dan jutaan penggemar Gus Dur pastinya belajar banyak hal, di PKB terutama kami kader-kadernya digembleng memiliki daya tahan dan daya juang yang sama tangguhnya,” tambahnya.

Bagi Mas Fu, Gus Dur tidak pernah pergi karena telah menjadi landasan dalam bergerak dan melangkah dalam memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan.

“Dan Gus Dur bagi kami tidak pernah pergi, Gus Dur akan selalu ada di hati kami, Gus Dur akan selalu ada di pikiran kami, dan Gus Dur akan selalu bersama kami menjadi landasan, gerak dan langkah perjuangan kami dalam menegakkan Islam Ahlussunah wal Jamaah dan dalam memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan,” tandasnya.

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment