Muhaimin Iskandar Mendapat Rating Tertinggi Dari Hasil Polling di Akun Twitter Mata Najwa

By Kontributor 13 Mar 2018, 22:22:04 WIBPolitik

Muhaimin Iskandar Mendapat Rating Tertinggi Dari Hasil Polling di Akun Twitter Mata Najwa

Keterangan Gambar : akun twitter Mata Najwa


Jakarta, matahationline.com - Pertarungan pilpres 2019 masih menyisakan beberapa bulan lagi. Namun, berbagai survei untuk memetakan peta pertarungan capres sudah banyak disajikan. Wacananya, akan ada dua sosok yang akan memperebutkan kursi RI 1 mendatang. Yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Dua sosok ini sudah pernah bertarung pada pilpres 2014 lalu yang dimenangkan oleh kubu Jokowi.

Untuk mencari lawan tanding bagi kandidat lainnya, Mata Najwa membuat polling untuk mengukur seberapa tinggi tingkat elektabilitas dan kepopuleran para kandidat lainnya di akun twitter. Tiga nama yang dijadikan objek adalah Gatot Nurmantyo, Muhaimin Iskandar, dan Rizal Ramli.

Nama Gatot Nurmantyo muncul gara-gara digadang-gadangkan akan ikut meramaikan bursa capres 2019 mendatang selepas memasuki masa pensiunnya 1 April 2018. Sementara cak Imin, sapaan akrabnya, didorong oleh kalangan kyai dan warga Nahdlyin untuk menjadi cawapres. Serta Rizal Ramli yang kembali diramaikan masuk radar untuk menjadi capres 2019.

Hasil polling akun twitter resmi @MataNajwa yang dilansir pada Selasa malam (13/3/2018) menunjukkan, selisih tingkat elektabilitas Cak Imin dan Gatot Nurmantyo serta Rizam Ramli terbilang jauh. Polling @MataNajwa tentang calon alternatif untuk pilpres 2019 sudah disukai sebanyak 1392 orang, diretweet sebanyak 1119 orang dan dikomentari 1337 orang.

Cak Imin memperoleh elektabilitas 49 persen, sedangkan Gatot Nurmantyo 43 persen, sisanya Rizam Ramli 8 persen. Hasil ini diperoleh setelah 16, 138 pemilih menvoting ketiga nama tersebut.

Tingginya tingkat elektabilitas cak Imin diperkirakan karena didukung oleh seluruh basis massa yakni warga Nahdlyin serta para ulama-ulama pesantren. Selain itu, cak Imin mendapatkan perhatian besar dari para generasi millineal karena tingkat kepopulerannya.

Sementara Gatot Nurmantyo yang pernah menjabat sebagai panglima Jenderal TNI tidak mampu menyaingi tingkat kepopuleran cak Imin. Pun halnya dengan Rizal Ramli yang pernah menjadi menteri di era Jokowi belum mampu mendongkrak tingkat kepopulerannya.[mm]

 

   

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment