Muda dan Progresif, PKB Jatim Dorong Baddrut Tamam Jadi Cabub Pamekasan

By fandra 14 Mar 2017, 18:16:21 WIBPolitik

Muda dan Progresif, PKB Jatim Dorong Baddrut Tamam Jadi Cabub Pamekasan

Keterangan Gambar : Baddrut Tamam, Ketua F-PKB DPRD Jatim


Jakarta, matahationline.com – Pergelaran Pilkada serentak 2017 telah usai. Dalam proses pilkada tersebut, PKB meraih kemenangan 52% dari 40 titik penyelanggaraan pilkada se-Indonesia. kemenangan tersebut menjadi modal PKB untuk meningkatkan kemenangan pilkada serentak di tahun 2018 mendatang.

“Melihat hasil kemenangan 52%, PKB tahun 2018 menargetkan kemenangan pilkada serentak minimal 70%,” ungkap A. Muhaimin Iskandar, ketua umum DPP PKB saat membuka pelaksanaan Bimtek anggota FPKB se-Jatim di Jakarta, Senin (13/03).

Menanggapi terget dan tantangan DPP PKB tersebut, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengatakan siap mendukung target kemenangan pilkada 70% terutamanya untuk wilayah Jawa Timur. Bentuk dukungan tersebut dengan mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju di pilkada 2018 mendatang. Salah satu kader PKB terbaik di Jawa Timur saat ini adalah Baddrut Tamam, Sekretatis DPW PKB Jawa Timur. “DPW sudah bertekat bulat untuk mendukung dan mengusung RBT (panggilan akrab Baddrut Tamam) maju sebagai Calon Bupati Pamekasan,” ujar pria yang akrab disapa Pak Halim itu.

Menurut Pak Halim, DPW PKB Jatim tidak asal mengusung bakal calon dalam Pilkada. Sebab harus ada parameter yang jelas bagi kader yang layak dicalonkan. Diantaranya berprestasi dan punya visi misi yang jelas untuk memajukan daerahnya. “Misalnya Pak Baddrut ini. Beliau ini memang masih muda, tapi sudah banyak prestasi, pemikirannya progresif, maju dan punya konsep yang jelas soal kemajuan Pamekasan,” jelas Pak Halim di hadapan seluruh peserta Bimtek anggota FPKB se-Jatim.

Untuk itu, lanjut Pak Halim, DPW PKB saat ini semakin intensif menggodok kiprah kader-kader yang ada di daerah sebagai mesin politik partai. “Mesin politik sudah panas, nanti tinggal jalan, sambil mencari pendampingnya (calon wakil bupati),” katanya.

Ia mengatakan, dalam beberapa bulan ke depan akan berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk membangun gagasan politik dan gagasan pembangunan Kabupaten Pameksan. “Kesamaan gagasan politik dan pembangunan Pamekasan yang lebih baik, akan mempermudah untuk melakukan koalisi,” pungkasnya. [Fc].



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment