MS Kaban Dukung Prabowo, PKB Jatim: Kami Harap PBB Tegas Dalam Menentukan Pilihan

By Kontributor 07 Jan 2019, 15:42:55 WIBPolitik

MS Kaban Dukung Prabowo, PKB Jatim: Kami Harap PBB Tegas Dalam Menentukan Pilihan

Keterangan Gambar : Foto: Dok PKB


Matahationline.com – Berkenaan dengan sikap politik Partai Bulan Bintang (PBB) yang masih abu-abu dalam mendukung poros Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengingatkan PBB untuk tegas dalam menentukan pilihan politiknya.

“Kami berharap PBB bisa lebih tegas dalam menentukan pilihan. Meskipun demikian, kami menghormati mekanisme pengambilan keputusan di PBB,” kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Fauzan Fuadi saat dikonfirmasi, Surabaya, Minggu malam (6/1/2019).

Meski Ketua Umum PBB, Yuzril Ihza Mahendra masuk didalam tim hukum Jokowi-Ma’ruf, pihaknya menyadari jika sikap Yuzril belum dapat disimbolkan sebagai bentuk dukungan dari PBB. “Keterlibatan Yuzril kan sebatas penasehat hukum,” ucap caleg muda nomer urut 1 dari Dapil Bojonegoro-Tuban itu.

Untuk itu, ia berharap PBB mengikuti langkah politik yang telah dilakukan oleh PKB. Hal ini untuk memaksimalkan kerja politik di lapangan dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Timur.

“Pada dasarnya, terserah PBB. Namun, kalau memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf, kami berharap bisa lebih konkret dalam melakukan kerja pemenangan. Seperti halnya PKB,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban, MS Kaban mendeklarasikan langsung Pass Lantang Jawa Timur. Deklarasi serta konsolidasi Caleg PBB itu digelar di Markas DPC PBB Sidoarjo, Minggu (6/1/2019).

Ia menjelaskan, deklarasi tersebut tentu saja untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi

"Saya di relawan Pass lantang sebagai penasehat, diminta untuk hadir mendeklarasikan kehadiran relawan Prabowo Sandi Di seluruh Indonesia. Ini adalah satu proses sosialisasi agar seluruh calon legislatif bulan bintang bergerak untuk merebut simpati, suara di masyarkast, dan mereka yang sangat concern dengan pemenangan Prabowo Sandi," beber MS Kaban usai acara deklarasi. [ry]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment