Menpora: Ayo Jadi Volunteer Asian Games

By Kontributor 23 Feb 2017, 14:55:28 WIBOlahraga

Menpora: Ayo Jadi Volunteer Asian Games

Keterangan Gambar : Menpora Imam Nahrawi.


TERNATE, Matahati Online – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong mendaftar jadi volunteeralias sukarelawan untuk penghelatan Asian Games 2018.

Pesta olahraga Negara – negara Asia tersebut akan dihelat di Jakarta-Palembang pada 8 Agustus – 2 September 2018. Waktu yang tersisa tinggal 17 bulan menjelang pelaksanaannya.

Menteri Imam mengingatkan satu hal penting agar Indonesia bisa sukses dalam penyelenggaraan Asian Games, yakni keberadaan sukarelawan untuk Asian Games 2018.

Angka 35 ribu orang sukarelawan disebut Menpora sebagai jumlah yang dibutuhkan untuk menunjang kelancaran Asian Games. Oleh karena itu dia mengajak masyarakat untuk mengajukan diri saat pendaftaran dibuka November mendatang.

Saat memberikan kuliah umum di Universitas IAIN Ternate, Rabu 22 Februari 2017, Menpora menantang para mahasiswa dari tanah Kei Raha untuk ambil bagian di Asian Games.

“Asian Games itu bukan cuma gawean Jakarta atau Palembang, tapi seluruh bangsa Indonesia. Kebetulan saja tempatnya di Jakarta dan Palembang,” tegas Menpora di Gelora Kei Raha, Ternate.

“Oleh karena itu kepada semua masyarakat, terutama kepada mahasiswa di Ternate, ayo berbondong-bondong untuk menjadi volunteer. Kami butuh sekitar 35 ribu voulenteer yang akan mendampingi seluruh tamu dari negara-negara Asia.

“Dengan menjadi volunteer tentu akan menjadi catatan sejarah dalam dirinya, bahwa sudah pernah terlibat dalam event yang luar biasa besar di Indonesia,” imbuhnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment