Menaker Ajak Pemkab Bondowoso Tingkatkan Mutu Pekerja

By Kontributor 03 Jun 2017, 13:34:34 WIBKetenagakerjaan

Menaker Ajak Pemkab Bondowoso Tingkatkan Mutu Pekerja

Keterangan Gambar : Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.


BONDOWOSO, Matahati Online - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhamad Hanif Dhakiri menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur agar meningkatkan mutu pelatihan kerja kepada masyakat sehingga dapat menekan angka pengangguran di daerah tersebut.

“Jadi sumber daya manusianya terus ditingkatkan sesuai keterampilan yang dibutuhkan oleh industri dan begitu pula industri harus tumbuh berkembang.” ujar Hanif Dhakiri di Bondowoso, Jumat 2 Juni 2017.

Dilansir Bisnis.com, Hanif menjelaskan bahwa permasalahan tenaga kerja secara nasional 37 persen diantaranya terkait pendidikan dan kurangnya pelatihan kerja.

“Sedangkan data nasional kurang lebih 131 juta pekerja 60% di antaranya belum usia produktif kerja dan kurang memiliki keterampilan kerja,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengatakan, masyarakat yang ada di daerahnya masih mengandalkan pada sektor pertanian dan pegunungan sehingga akan diprioritaskan di sektor tersebut.

“Letak geografisnya sekitar 40% pegunungan, sehingga perputaran perekonomian pada sektor pertanian dan perkebunan,” tukasnya.

Sumber: Bisnis.com

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment