Medsos Pengaruhi Gaya Olahraga Wanita

By 06 Sep 2016, 09:34:47 WIBKesehatan

Medsos Pengaruhi Gaya Olahraga Wanita

Keterangan Gambar : ilustrasi


Surabaya, matahationline.com – Media Sosial atau yang kebih dikenal dengan sebutan medsos sering kali mempengaruhi gaya dan pola hidup seseorang terutama kaum hawa. Pengaruh tersebut bermula dari aktivitas atau kegiatan yang bersifat sederhana dalam kehidupan seseorang, entah itu hanya sekedar makan, bekerja dan mulai diabadikan dan dipost dalam media sosial. Kegiatan mengupload atau post gambar seputar kegiatan sehari-hari dipengaruhi oleh post gambar dari kegiatan teman di media sosial. Sehingga muncul anggapan bahwa, tidak mengabadikan moment dalam kegiatan bukan termasuk orang update atau lebih dikenal dengan bahasa anak muda sekarang adalah kekinian.

Dari kebiasaan mengabadikan setiap moment tersebut, membawa dampak pada perilaku seorang wanita ketika menjalakan aktivitas olahraga. Bersardasarkan survei yang dilakukan oleh label rias wajah dari Inggris, Rae Cosmetics yang dilansir komas.com, Selasa (6/9/2016) membuktikan bahwa, tujuh dari sepuluh wanita mengaku merias wajah untuk sekedar berolahraga. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar terlihat cantik dan segar ketika selfie yang memperlihatkan mereka sedang berolahraga dan kemudian untuk diupload ke media sosial. Selain itu, sebanyak dua dari lima wanita mengaplikasikan maskara dan 34 persen wanita menggunakan atas bedak agar wajah tampak halus ketika ada di depan kamera untuk berselfie ria.

Padahal sejumlah pakar kesehatan kulit salah satunya Dermatologis Dr. Ava Shamban yang berbasis di Beverly Hills mengatakan, seseorang yang sedang melakukan aktivitas seperti olahraga akan membuat pori-pori kulit terbuka. Jika oranng tersebut menggunakan riasan wajah atau make up, maka akan menghalangi kulit untuk bernafas dan menyebabkan timbul jerawat dan iritasi pada kulit.

"Memakai make-up ke gym adalah hal terburuk yang bisa Anda lakukan terhadap kulit. Keringat yang keluar bersama minyak kulit, ditambah partikel make-up akan menyebabkan komedo, jerawat, kusam dan alergi. Sementara pada kelopak mata, maskara, eyeshadow dan highlighter bisa menyumbat pori, menimbulkan bintil-bintil putih yang disebut milia. Dan jika Anda berolahraga keras, make-up mata bisa luntur dan mengenai mata," paparnya kepada Fox News.

Dari itu, Media sosial membawa dampak yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat terutama untuk kaum hawa. Sebelum adanya perkembangan dunia digital atau android yang dibarengi dengan menjamurnya media-media sosial seperti line, instagram, BBM, skout dan yang lainnya, sebagian besar wanita tidak begitu memperhatikan penampilannya ketika berolahraga. Karena tujuan dari berolahraga adalah membiasakan diri hidup sehat. Sehingga saat berolahraga, para kaum hawa sebelum masuk era android tidak merias wajah terlebih dahulu.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment