Mantan Pemain AC Milan, George Weah Resmi jadi Presiden Liberia

By Kontributor 28 Des 2017, 13:03:27 WIBTokoh

Mantan Pemain AC Milan, George Weah Resmi jadi Presiden Liberia

Keterangan Gambar : George Weah, Presiden Liberia


Liberia, matahationline.com - Sebuah pencapaian emas ditorehkan oleh sosok George Weah. Mantan pemain AC Milan itu resmi menjadi Presiden Liberia setelah memenangkan Pemilu 2017.

Seperti yang dilansir The Mirror, mimpi Weah untuk menjadi Presiden Liberia akhirnya terwujud. Pria 51 tahun ini menjadi presiden Liberia periode 2017-2023 setelah memenangkan pemilu Liberia. Dalam proses pemilu, Weah unggul jauh dari rivalnya, Joseph Boakai. Ia menang di 12 dari 15 negara bagian Liberia, sehingga ia ditetapkan sebagai Presiden Liberia pada hari Selasa (27/12/2017).

Sebelumnya, Weah sempat menjadi Capres di tahun 2005. Namun dalam pemilu tersebut, Weah harus kalah dari rivalnya di putaran kedua Pilpres Liberia.

Weah sendiri merupakan salah satu pesepakbola legendaris Afrika. Ia pernah mencicipi berkarir di sejumlah klub top Eropa seperti AS Monaco, PSG, AC Milan, Chelsea dan Manchester City.

Pencapaian terbesar dalam karirnya saat ia memperkuat AC Milan. Ia menghantarkan Rossonerri memenangkan trofi Serie A tahun 1996 dan 1999 di mana ia juga berhasil mendapat trofi Ballon D'Or saat membela Rossonerri.

Weah yang gantung sepatu pada tahun 2003 silam dan memilih berkarir di dunia Politik. Pilihannya pun berbuah manis saat ini dengan terpilih sebagai Presiden Leberia masa jabatan 2017-2023.[ec]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment