Makna Nomor 2 bagi Gus Ipul dan PKB

By Kontributor 13 Feb 2018, 19:46:56 WIBPolitik

Makna Nomor 2 bagi Gus Ipul dan PKB

Keterangan Gambar : Gus Ipul dan Puti Soekarno saat diwawancarai awak media


Surabaya, matahationline.com – Cagub-Cawagub Jawa Timur Gus Ipul- Puti Soekarno mendapatkan nomor urut 2 dalam penetapan rapat pleno nomor urut pasangan calon gubernurJawa Timur yang diselenggarakan oleh KPU Jawa Timur, Selasa (13/2/2018). Nomor urut 2 tersebut tampaknya mempunyai arti dan filosofi tersendiri bagi Gus Ipul-Puti Soekarno dan partai pengusungnya PKB.

Gus Ipul memaknai nomor 2 sebagai simbol kebersamaan. “Nomor 2 bisa diartikan, kita tidak boleh egois. Tidak boleh hanya satu kelompok yang menikmati kesejahteraan. Kabeh makmur (semua makmur),” kata Gus Ipul.

Nomor 2 bagi Gus Ipul juga menggambarkan 2 kelompok masyarakat Jatim yakni nasionalis dan religius yang diwakilinya bersama Puti Soekarno. "Kami ini nasionalis yang religius, atau religius yang nasionalis," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar memberikan arti nomor dua sebagai nomo kemenngan. "Ini nomor kemenangan. Kita optimis menang. Dan akan terus menggerakkan mesin partai. PKB dengan mesin partainya akan all out memenangkan pasangan nomor urut 2 yaitu Gus Ipul – Puti,” ujar pria yang biasa disapa Pak Halim itu.

Ketua DPRD Jawa Timur itu menjelakan nomor dua yang disimbolkan dengan jari berbentuk “V” tersebut sebagai lambang kemenangan dan keberhasilan. "Ini adalah Vini, Vidi dan Vici (aku telah datang, aku telah melihat, aku telah menang). Nomor dua adalah frase kita semboyankan 'Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur'. Kita sangat bahagia, kita akan kerja keras. Insya Allah kota wujudkan Gus Ipul-Mbak Puti memperoleh suara signifikan pada 27 Juni 2018 mendatang," terangnya.[tc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment