Mahasiswa: Inisiator dan Dosen yang Terlibat G-212 Harus Ditertibkan!

By 05 Des 2016, 14:12:05 WIBPendidikan

Mahasiswa: Inisiator dan Dosen yang Terlibat G-212 Harus Ditertibkan!

Keterangan Gambar : Penggalangan tandatangan dilakukan mahasiwa yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Mahasiwa. (Foto: Hari)


Jember, matahationline.com— Siti Farida, salah satu mahasiswa Fisip, Universitas Jember, bersyukur atas digelarnya Aksi Solidaritas Mahasiswa (ASM) pada hari ini, Senin (5/12/2016). Dia pun memberikan tanda tangannya pada sebuah petisi menolak dosen yang memprovokasi mahasiswa untuk berpolitik praktis.

“Saya tanda tangan ini untuk berpartisipasi kepada mahasiswa yang haknya dalam kuliah telah diganti oleh diskusi di luar kelas. Kita berhak menuntu ilmu dalam perkuliahan sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang,” ujar Siti.

Selain Siti, ada pula Dewi Anggreini, mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember yang memberikan dukungannya terhadap ASM. Dia mengaku sangat dirugikan atas jam kuliahnya diganti begitu saja.

“Saya datang ke kampus untuk menuntut ilmu dengan baik di dalam kelas. Pada saat bersamaan, sekitar dua minggu lalu tiba-tiba jam kuliah diganti seenaknya oleh dosen ke acara G-212. Absensinya pun dibawa ke acara diskusi tersebut. Untuk itu saya tidak terima dan menuntut inisiator dan dosen yang terlibat dalam G-212 harus ditertibkan. Kalau perlu beri surat peringatan,” kata Dewi.

Sekedar diketahui, G-212 merupakan sebuah komunitas yang menggelar diskusi sepekan sekali. Sampai hari ini G-212 gelar diskusi sudah tiga kali yang temanya terkait dengan pengangkatan dekan. Mahasiswa seperti Siti dan Dewi menduga G-212 bukan forum akademis, namun kental sekali dengan muatan politis. [hro]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment