LPBI NU Pacitan Berikan Bantuan Kepada Masjid Al-Mukarromah Yang Terkena Dampak Banjir

By Kontributor 13 Feb 2018, 22:54:55 WIBDaerah

LPBI NU Pacitan Berikan Bantuan Kepada Masjid Al-Mukarromah Yang Terkena Dampak Banjir

Keterangan Gambar : Ketua LPBI NU Pacitan Septian Dwi Cahyo saat penyerahan secara simbolis bantuan kepada Masjid Al-Mukarromah


Pacitan, Matahationline.com - Terjawab sudah harapan masyarakat Dusun Bandu, Desa Karangmulyo, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, kepada perenovasian masjid Al-Mukarromah yang merupakan salah satu masjid terkena dampak bencana tanah longsor beberapa bulan lalu. 

Akibat rusaknya masjid yang dijadikan sebagai aktivitas keagamaan dan kegiatan pembelajaran Madrasah Diniyah jadi terhambat. Melihat kondisi tersebut, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pacitan melalui LPBI NU merealisasikan bantuan, Selasa (13/02/18). 

Pemberian bantuan tersebut, diawali dengan simbolis peletakan batu pertama. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Tim LPBI NU saat surve  Hari Rabu (31/1/2018) sehingga hari ini bisa terealisasikan dengan lancar.

Koordinator Penanggulangan Pasca Bencana Septian Dwi Cahyo mengatakan, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh PCNU Kab. Pacitan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan jamaah Warga Nahdlatul Ulama Dusun Bandu, Desa Karangmulyo. Ia juga mengharapkan Pendidikan Madrasah Diniyah di Masjid tersebut bisa terlaksana kembali dengan lancar sehingga mampu membentuk generasi masa depan yang baik.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan jamaah Warga NU juga Pendidikan Madrasah Diniyah”ungkap Cahyo ,

Selain peletakan batu pertama juga dilaksanakan penyerakan bantuan secara simbolis oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI NU) Pacitan Kepada Takmir Masjid Al-Mukarromah.

“Terimkasih dengan adanya bantuan ini, semoga menambah semangat masyarakat sini dalam berkhitmad di Nahdlatul Ulama”, ungkap Takmir Masjid Al-Mukarromah. [Rojihan]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment