LGBT Blitar Terjangkit HIV/AIDS

By 09 Jun 2016, 14:30:02 WIBKesehatan

LGBT Blitar Terjangkit HIV/AIDS

Keterangan Gambar : Kasi Penanggulangan penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi (foto:aunur rofiq/jt)


Blitar, matahationline.com – Komunitas Lesbian Gay Bisex dan Transgender (LGBT) Kabupaten Blitar terjangkit Human Immunodeficiency Virus (HIV)/AIDS. Kasi penanggulangan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Eko Wahyudi ketika dikonfirmasi, kamis (9/6/2016) mengatakan, berdasarkan Dinkes 2016, warga Blitar yang terjangkit penyakit HIV AIDS sebanyak 85 orang dan 6 diantaranya merupakan kaum homo seksual dan 2 biseksual.

 

“Artinya ada 8 orang yang memiliki perilaku seks menyimpang. Mereka ini tertular virus HIV/AIDS saat melakukan hubungan sesama jenis. Ini perlu penangan khusus karena kedelpannya adalah perilaku penyimpangan seks” ungkap Eko.

 

Eko menjelaskan, pihaknya terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus yang mematikan terserbut. Melalui Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), pihaknya akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk tidak melakukan seks bebas agar terhindar dari penyakit HIV AIDS. Selain itu, Eko mengatakan, pihaknya juga akan memerikan pendidikan seks kepada kaum LGBT untuk memperhatikan kesehatan saat berhubungan seksual.

 

Pendekatan kepada kau gey, menurut Eko lebih mudah dibandingkan melakukan pendekatan kepada kaum lesbian. Kaum gey sifatnya lebih terbuka terhadap lingkungan sekitar. Sehingga memudahkan pihak KPA dalam memberikan pendidikan kesehatan seks. Berbeda dengan kaum lesbian yang lebih bersikap tertutup.

 

“sebenarnya, untuk pendekatan kepada kaum gay dan lesbian gampang-gampang susah. Karena itu, perlu kesabaran dari kami selaku aparat yang di beri amana untuk menangani kasus-kasus seperti ini,” pungkasnnya.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment