Lebih dari 5.000 Bu Nyai se Kabupaten Gresik Deklarasi Untuk Kemenangan Gus Ipul-Anas

By fandra 26 Des 2017, 18:33:08 WIBPolitik

Lebih dari 5.000 Bu Nyai se Kabupaten Gresik Deklarasi Untuk Kemenangan Gus Ipul-Anas

Keterangan Gambar : Gus Ipul dengan para Ibu Nyai.


GRESIK, Matahationline.com - Selasa, 26 Desember 2017 Bu Nyai se Kabupaten Gresik menyelenggarakan deklarasi dukungan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Saifullah Yusuf dan Azwar Anas . Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Daruttaqwa 3 Dahan Rejo Kebomas Gresik.

Kegiatan bertajuk Halaqoh Bu Nyai dan Ustadzah se Kab. Gresik ini dihadiri lebih dari 5.000 Bu Nyai dan Ustadzah se Kab. Gresik. Turut hadir dalam acara tersebut para tokoh agama, Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, Ketua PCNU Gresik KH. Chusnan Ali, Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim dan jajaran pengurus DPC PKB Gresik.

Menurut Gus Halim (panggilan akrab Halim Iskandar) pilgub mendatang hukumnya wajib gus ipul jadi gubernur jatim 2018, Gus Ipul adalah representasi Kiai se Jawa Timur.

“Gus ipul merupakan calon yg direstui oleh Kiai sepuh se Jawa Timur. Karena gus ipul maju Gubernur bukan karena keinginan sendir tapi perintah Kiai," Kata Gus Halim

Ketua DPW PKB Jawa Timur ini menambahkan bahwa pilihan maju Gubernur bukan keinginan pribadi Gus Ipul, melainkan perintah para kyai yang menginginkan Gus Ipul untuk memimpin Jawa Timur.

“Gus Ipul maju sebagai calon Gubernur ini karena Kiai, makanya saya mundur untuk mematuhi perintah Kiai. Ipul kepanjanganya itu instruksi para ulama'," tambahnya.

Sebagai Calon Gubernur, Gus Ipul menyampaikan beberapa visinya. Salah satu diantaranya adalah mendorong pemerintah untuk lebih perhatian terhadap para guru swasta utamanya dalam peningkatan kualitas. Karena hebatnya guru, bagusnya guru, yang diuntungkan adalah anak-anak kita.

"Pemerintah itu harus hadir untuk Guru, utamanya Guru swasta. Karena hebatnya Guru, bagusnya Guru akan menjadi kebaikan untuk anak-anak kita," kata calon Gubernur yang diusung oleh PKB.

Gus Ipul juga menyampaikan pembangunan Pro Rakyat yang telah dijalankan akan diteruskan.

“Jadi pembangunan yang pro kepada rakyat akan diteruskan ke depan. Kabeh sedulur, kabeh makmur. Yang makmur jangan cuma sebagian, tapi seluruh masyarakat harus makmur.” Ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang di pimpin oleh Nyai Hj. Afiah, Nyai Hj. Maziah Maksum, Nyai Hj. Nafisah, Nyai Hj. Rafia, Nyai Hj. Anisah, Nyai Hj. Muawanah, Nyai Hj. Mir'alul Hani, Nyai Hj. Alfi Lailiyah, dan Nyai Hj. Ianah Tholibin. [SA]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Shohiful 28 Des 2017, 09:21:03 WIB

    Oke

View all comments

Write a comment