Lapor SBY, Pakde Karwo Usulkan Pak Halim Jadi Cagub Jatim

By Kontributor 23 Feb 2017, 22:01:28 WIBPolitik

Lapor SBY, Pakde Karwo Usulkan Pak Halim Jadi Cagub Jatim

Keterangan Gambar : Mantan Presiden SBY bersama Gubernur Jatim Soekarwo.


SURABAYA, Matahati Online - Pilgub DKI putaran pertama usai, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mulai mengalihkan perhatiannya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo.

Menurut Gubernur Jatim yang akrab disapa Pakde Karwo itu, SBY meminta DPD partai Dmeokrat Jatim untuk melaporkan kepada DPP Partai Demokrat terkait sosok yang layak diusung oleh Partai Demokrat sebagai bakal cagub Jawa Timur 2018-2023.

"Pertengahan Februari saya sudah konsultasi. Saya dimintai laporan, diminta memberikan gambaran dan yang berpotensi (jadi cagub) di Jawa Timur siapa saja," kata Pakde Karwo kepada wartawan di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (23/2/2017).

Politisi kelahiran Madiun itu melanjutkan, pada akhir bulan ini, dia akan menyetorkan nama-nama bakal calon gubernur."Salah satu nama yang akan saya setorkan ke Pak SBY adalah Pak Halim (Abdul Halim Iskandar, Ketua DPRD Jatim yang juga Ketua DPW PKB Jatim), karena Pak Halim punya modal kepemimpinan, modal politik dan modal sosial yang kuat," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, DPW PKB Jatim beserta segenap komponen kultural (para Kiai dan Ulama) serta komponen struktural (kader PKB dari Ranting hingga Cabang se-Jatim) telah bersepakat untuk mendeklarasikan secara resmi pencalonan Pak Halim sebagai calon Gubernur Jatim 2018-2023 pada bulan Juli 2017. “Alhamdulillah arus dukungan masyarakat dan kader PKB terhadap Pak Halim semakin kuat. Hasil beberapa survei juga menunjukkan elektabilitas Pak Halim semakin menanjak. Jadi Bismillah, Insya Allah pertengahan tahun ini kami akan resmikan pencalonan Pak Halim dalam Pilgub Jatim 2018,” jelas Baddrut Tamam, sekretaris DPW PKB Jatim beberapa waktu lalu.

Sebagai partai pemenang Pemilu 2014, PKB merupakan satu-satunya parpol yang bisa mengusung calon sendiri dalam Pilgub Jatim 2018 karena memperoleh 20 kursi di DPRD Jatim. Akan tetapi hal tersebut tidak menjadikan PKB menutup pintu koalisi dengan partai lain. “Komunikasi dengan seluruh kekuatan politik di Jatim semakin kita intensifkan. Tidak hanya ingin mencari pendamping (cawagub) terbaik bagi Pak Halim, tetapi PKB ingin membangun kolektifitas sosial-politik yang solid dalam menyambut di Pilgub Jatim 2018. Sebab kita ingin Jatim semakin maju di masa depan,” pungkas Baddrut Tamam.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Paket Wisata Pulau Pari 06 Okt 2017, 22:52:50 WIB

    Thank you so much!

    Music 09 Des 2017, 21:00:36 WIB

    <a href="http://cialiseprofessional.ru/">cialis elevitra professionale</a> <a href="http://onlinecanadianepharmacy.ru/">nor thwest pharmacy canada</a> <a href="http://rhineincecialis.ru/">Rhine Inc India Complaints</a> <a href="http://cialisonlineenoprescription.ru/"> ;prescription free cialis</a> <a href="http://cialiscanadae.ru/">cialis online canada</a> <a href="http://cialisewithoutadoctorsprescription.ru/&q uot;>cialis no prescription</a> <a href="http://rxexpresseonline.ru/">rx express online</a> <a href="http://amoxicillinbuyecanada.ru/">amoxi cillin no prescription needed</a> <a href="http://tadalafilbesteprice.ru/">40mg tadalafil</a> <a href="http://levitrawithouteprescription.ru/"> ;levitra online no prescription</a>

View all comments

Write a comment