Korban Pelecehan Seksual di Mojokerto Rata-Rata di Bawah Umur

By 17 Mei 2016, 12:15:53 WIBKriminal

Korban Pelecehan Seksual di Mojokerto Rata-Rata di Bawah Umur

Keterangan Gambar : ilustrasi. (foto:MI)


Mojokerto, matahationline.com Korban pelecehan seksual di Mojokerto rata-rata di bawah umur. Berdasarkan data Polres Mojokerto, terdapat sembilan kasus pelecelahan seksual selama tahun 2016. Ironisnya, para korban tersebut masih berumur di bawah 17 tahun.

Ketika dikonfirmasi, Selasa (17/05/2016), Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Mojokerto Ipda Sri Mulyani menerangkan, pelaku dari kekeran seksual tersebut rata-rata  berada di atas usia 18 tahun atau pada usia dewasa bahkan di atas 30 tahun. Apa yang dilakukan oleh pelaku tersebut adalah sebuah bentuk penyimpangan seksual.

"Ini merupakan bentuk penyimpangan seksual karena melakukan pada anak-anak atau remaja di bawah 17 tahun. Bahkan, pelaku tak hanya sekali melakukan perbuatan bejatnya. Namun berkali-kali, bahkan dari sembilan kasus itu, ada tiga korban yang sampai hamil," jelas Ipda Sri.

Selama ini, kasus pelecehan seksual yang terjadi di Mojokerto, pelaku dan korban cenderung sudah saling kenal satu sama lain. Bermula dari teman atau tetangga, bahkan ada pula yang menjadi pelaku adalah masih terikat hubungan kelaurga atau persodaraan. “Hampir semua kasus pelecehan atau perkosaan dilakukan di rumah tersangka atau korban. Umumnya dilakukan siang hari atau saat rumah dalam kondisi sepi,” ungkapnya.

Ipda Sri menjelaskan modus dari para pelaku adalah dengan merayu korban dengan iming-iming uang jajan sebesar Rp 2 ribu sampai Rp 10 ribu. Tak hanya merayu, pelaku juga mengancam korbannya untuk tidak melaporkan perbuatan bejatnya.

Maka dari itu, Ipda Sri menghimbau untuk para orang tua untuk terus memantau pergaulan putrinya. Siapa saja temen dan orang-orang disekelilingnya. Orang tua harus menaruh kecurigaan terhadap orang-orang yang bepotensi untuk melakukan kekerasan seksual. Dengan demikian, putrinya bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.[nc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment