Komunitas CSC dan Gemasaba Banyuwangi Gelar Buka Bersama dengan Anak yatim

By fandra 12 Jun 2017, 13:48:50 WIBSosial Budaya

Komunitas CSC dan Gemasaba Banyuwangi Gelar Buka Bersama dengan Anak yatim

Keterangan Gambar : Ketua Gemasaba M. Arif (pojok kiri) dan komunitas CSC foto bersama dengan yatim piatu usai memberikan santunan.


Banyuwangi, matahationline.com – Anak-anak Pramuka yang tergabung ke dalam komunitas CSC (Cluring Scout Comunity) bersama dengan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Banyuwangi menggelar buka bersama dengan anak yatim piatu Cluring, Minggu (11/6/2017) di Sekretariat CSC Cluring-Banyuwangi. Dalam acara tersebut, komunitas CSC dan Gemasaba selain menggelar buka bersama juga memberikan santunan kepada yatim piatu sebagai tanda peduli dan berbagi di Bulan Ramadhan.

Ketua DPC Gemasaba Banyuwangi, M. Arif  menyampaikan terima kasih kepada komunitas CSC yang telah memberikan kesempatan Gemasaba untuk turut serta bergabung dalam kegiatan berbagi di Bulan Ramadhan. Karena kegiatan-kegiatan berbagi dan peduli terhadap anak yatim merupakan kegiatan positif yang patut untuk diapresiasi dan terus digalakkan dikalangan pemuda. “Terima kasih karena telah melibatkan Gemasaba di bulan yang suci ini,” ungkapnya.

Selain itu, Arif mengatakan, kegiatan buka bersama tersebut sekaligus menjadi kesempatan DPC Gemasaba Banyuwangi untuk memperkenalkan diri sebagai organisasi kemahasiswaan yang juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Memperkenal diri disetiap momen menurut Arif perlu dilakukan oleh Gemasaba untuk lebih mendekatkan diri kepada masyakakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang sudah berdiri lebih dulu dari pada Gemasaba.

“Gemasaba merupakan organisasasi baru di Banyuwangi yang beranggotakan mahasiswa dan tidak banyak orang tahu itu. Sehingga perlu diperkenalkan bahwa Gemasaba juga peduli dan aktif dalam kegiatan bakti sosial dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” terang Arif.

Kegiatan buka bersama dan pemberian santunan tersebut dihadiri anggota Fraksi PKB DPRD Banyuwangi Mariyatul Qibtiyah, pembina CSC, perwakilan dari Koramil setempat dan Kapolsek Cluring. Acara buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu ditutup dengan sholat tarawih bersama.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment