Kiai Fawaid Asad jadi Alasan Pengasuh Ponpes Jatim Dukung Gus Ipul

By Kontributor 11 Des 2017, 11:31:29 WIBPolitik

Kiai Fawaid Asad jadi Alasan Pengasuh Ponpes Jatim Dukung Gus Ipul

Keterangan Gambar : Gus Ipul - Mas Anas


Situbondo, matahationline.com – Nyai Hj Makkiyah, pengasuh tiga pondok pesantren di Jawa Timur membeberkan alasan kenapa dirinya mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Abdullah Azwar Anas (Mas Anas) sebagai calon Gubernur Jawa Timur 2018. Alasan tersebut oleh Nyai Makkiyah disampaikan di depan ribuan wali santri di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah, Sukorejo, Kabupaten Situbondo, Minggu (10/12/2017).

"Kiai Fawaid As'ad pernah berpesan, jika Gus Ipul maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur, maka saya diminta total memberikan dukungan lahir dan batin," ungkap Nyai Makkiyah yang juga menjadi pengasuh Ponpes Al Huda Larangan, Pamekasan dan Ponpes As-Shidqiyah, Perum Batu Kencana, Sumenep.

Pesan Kiai Fawaid tersebut, kata Nyai Makkiyah,  disaksikan oleh  para pengurus Pesantren Sukorejo, yang saat itu mengikuti pertemuan rutin bulanan pesantren. Pesan tersebut mengenai tentang pembagian tugas antara bu Nyai Makkiyah dengan Kiai Azaim.

Nyai Makkiyah memaparkan jika KH Azaim mendapatkan tugas mengurus pesantren. Sedangkan dirinya mendapatkan tugas dalam urusan Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

"Pesan almarhum KH Fawaid (tentang Pilgub Jatim 2018) sekarang ini saya yang menjalankannya," tuturnya.

Selain itu, alasan lain dirinya dukung Gus Ipul karena ia menginginkan Jawa Timur memiliki seorang gubernur yang lahir dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). "Sekarang ini sudah saatnya untuk mendukung Gus Ipul menjadi Gubernur Jawa Timur," katanya.[sc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment