KH Miftahul Achyar Ajak Seluruh Elemen NU Kompak Dukung Cak Imin Cawapres 2019

By Kontributor 03 Jul 2018, 20:45:16 WIBPolitik

KH Miftahul Achyar Ajak Seluruh Elemen NU Kompak Dukung Cak Imin Cawapres 2019

Keterangan Gambar : Foto: Istimewa


Jakarta, matahationline.com – Berkenaan dengan semakin kencangnya dukungan terhadap Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi, Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Achyar mengajak agar warga NU kompak dalam pilihan politik.

Menurut Kiai Achyar, bila warga NU kompak semua bisa dimenangkan termasuk memenangkan Cak Imin, di Pilpres 2019 mendatang.

“Kita harus tata warga NU untuk menyukseskan Cak Imin pada Pilpres mendatang,” terang KH Miftahul Achyar di Jakarta, Selasa (3/07/2018).

Kiai Miftahul Achyar juga mengajak kepada seluruh kiai, ulama dan warga Nahdliyin untuk mulai bekerja merapatkan barisan untuk memenangkan Wakil Ketua MPR RI itu pada Pilpres 2019 mendatang.

Ia meyakini partai yang didirikan oleh Abdurahman Wahid itu akan kembali besar dan memenangkan Pemilu termasuk Pilpres 2019.

"PKB pernah besar, karena itu tidak sulit untuk menjadi besar kembali dan menangkan Pilpres mendatang," tandas Kiai Miftah.

Sebelumnya, Cak Imin mendapat dukungan untuk maju di Pilpres 2019 dari PBNU, "Kita mendukung langkah politik PKB, termasuk mendukung Cak Imin cawapres. Kita dukung aja, PBNU dukung saja untuk kemaslahatan umat," kata Ketum PBNU, KH Said Aqil Siraj.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment