KH. Maruf Amin Lebih Milih Cak Imin Dibanding Romi

By Kontributor 13 Mar 2018, 13:29:39 WIBPolitik

KH. Maruf Amin Lebih Milih Cak Imin Dibanding Romi

Keterangan Gambar : KH. Maruf Amin memberikan potongan tumpeng pertamanya kepada Cak Imin


Jakarta, matahationline.com - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin tanpa disangka lebih memilih Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) daripada Ketua Umum DPP PPP Muchammad Romahurmuziy (Romi) dalam memberikan potongan tumpeng pertamanya dalam acara ulang tahunnya yang ke 75 di Tower Muamalat, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018). Padahal, Romi tersebut sama-sama tampak berada di samping KH. Ma’ruf.

Bahkan dalam sambutannya dihadapan para tokoh dan pejabat yang hadir, Kiai Ma’ruf menyinggung soal bertebarannya baliho foto kedua tokoh muda itu "Kalau Cak Imin gambarnya ada sama tulisan Cawapres. Kalau Pak Romi ada gambarnya tapi tak ada tulisannya. Saya bilang ke Pak Jokowi, Muhaimin lebih berani, Pak Romi kurang berani," ungkap Rois Aam PBNU itu dengan disambut tepuk tangan para hadirin.

Tasyakuran ulang tahun tersebut juga dalam rangka peluncuran buku biografi “Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin Penggerak Umat Pengayom Bangsa”. Buku tersebut direkam secara utuh seluruh jejak perjalanan kehidupan Kiai Ma'ruf yang saat ini menjadi salah satu tokoh central PBNU.

KH. Ma’ruf Amin merupakan salah satu cicit dari ulama besar Syaikh Nawawi al-Bantani, ulama asli Indonesia yang sangat disegani keilmuannya di dunia internasional, terutama di Mekkah.

Jejak karirnya, Prof. DR. KH. Ma'ruf Amin pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Kehidupan Beragama (2007-2009), Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Antar Agama (2010-2014). Wakil Ketua Umum MUI 2014, Rais Aam (Ketua Umum) Syuriah PBNU (2015-2020) dan Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI saat ini.

Acara ulang tahun dan peluncuran buku tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Muhamadiyah Haedar Nasir, Cendekiawan Muslim Nasaruddin Umar, Menteri Sosial Idrus Marham, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Jimly Asshiddiqie, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar danKetua Umum DPP Muchammad Romahurmuziy.[tc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment