KH Imron Syahruddin Sumenep Doakan Gus Ipul jadi Gubernur

By Kontributor 26 Mar 2018, 11:18:51 WIBTokoh

KH Imron Syahruddin Sumenep Doakan Gus Ipul jadi Gubernur

Keterangan Gambar : tampak terlihat KH Imron Syahruddin berdoa bersama dengan Cagub Jatim, Gus Ipul.


Sumenep, matahationline.com - Pengasuh PP. Nurul Huda KH Imron Syahruddin doakan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menjadi Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang. Doa tersebut dipanjatkan Kiai Imron saat menjamu kedatangan Gus Ipul di kediamannya di Desa Pakamban Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Seni (26/3/2018).

Kiai karismatik dan sesepuh dari Nahdlatul Ulama (NU) itu menyambut hangat kedatangan cicit dari KH Bisri Syansuri. Sebelum berdiskusi, Kiai Imron, Gus Ipul dan rombongan menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Tampak sederhana dan hikmat, Kiai Imron memberikan contoh sederhana bagaimana menghargai pahlawan dan mencintai Indonesia.

Lebih lanjut, pertemuan Gus Ipul dan Kiai Imron berdiskusi seputar agama bangsa dan negara. Pertemuan yang terbilang cukup singkat itu, Kiai Imron berpesan kepada Gus Ipul untuk selalu mencintai agama, rakyat dan tanah air bangsa Indonesia. Sebab itulah ia meminta kepada Gus Ipul untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap berkunjung ke pondok-pondok pesantren.

Kiai sufi yang masih keponakan dari KH As’ad Syamsul Arifin Situbondo itu juga secara khusus menyampaikan keinginannya kepada Gus Ipul bahwa ia ingin bertemu dengan Puti Soekarno, pendamping Gus Ipul di Pulgub Jatim. Puti Soekarno merupakan cucu dari sang proklamator, Bung Karno.

Secara lahiriah ia merupakan kiai zuhud, praktek hidup Kiai Imran menyerupai para Sufi dulu. Atribut Sufisme terlihat dari sikap zuhud, wara’ dan qana’ah-nya. Sikap zuhud dan wara’ Kiai Imran memanfaatkan harta yang ada sesuai dengan kebutuhan. Kiai Imran tidak menginginkan banyak fasilitas. Tempat tinggalnya sekedarnya asal layak ditempati, tanpa bermewahanan.

Kiai Imron lahir di Pondok Pesantren Kembang Kuning Pamekasan, 25 Oktober 1930. Ia terlahir dari pasangan Kiai Haji Raden Syahruddin dan Nyai Zahro. Kiai Imron juga tercatat pernah nyantri di pondok pesantren pamannya, Kiai As’ad Situbondo.[rac]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. logo design service 02 Jul 2018, 13:42:22 WIB

    Designer Discussion is the number one choice of millions of satisfied clients . We provide Web, Graphic & Logo Design services & solutions to a vast global clientele.

View all comments

Write a comment