Ketua PKB Jatim Intruksikan Kader Muda Santuni Gelandangan se-Surabaya

By Kontributor 29 Des 2018, 22:27:07 WIBTokoh

Ketua PKB Jatim Intruksikan Kader Muda Santuni Gelandangan se-Surabaya

Keterangan Gambar : Ketua DPW PKB Jatim, Pak Halim bagikan santunan untuk anak yatim dalam acara Haul Gus Dur


Surabaya, matahationline.com – Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar memberikan intruksi khusus kepada kader-kader muda PKB untuk mensantuni para gelandangan yang ada di wilayah Surabaya. Intruksi tersebut disampaikan saat memberikan sambutan di acara Haul Gus Dur Sabtu Malam (29/12/2018) di Graha Gus Dur Kantor DPW PKB Jawa Timur Jl Ketintang Madya 153-155 Surabaya.

“Kader muda PKB yang hadir malam ini tidak boleh pulang, karena harus mendatangi gelandangan yang ada di Surabaya untuk di Santuni. Dimana ada glandangan, kasih santunan. Uang yang dibawa habis, datang ke DPW ambil uang dan bagikan lagi, sampai subuh,” ungkap Pak Halim

Intruksi itu dikerluarkan sebagai bentuk dari menauladani apa yang sering dilakukan oleh Gus Dur, pendiri PKB. Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Timur itu, kebiasaan Gus Dur adalah berbagi rejeki dengan kaum duafa, fakir miskin termasuk juga gelandangan. Karena itu, Haul Gus Dur agar tidak berhenti sebatas pembacaan doa dan mengenang perjalan hidup Gus Dur, namun juga perlu dengan tindakan, salah satunya adalah menyantuni glandangan yang ada di Surabaya.

Santuan akan dilakukan pada malam ini oleh kader-kader muda PKB. Para kader PKB terbagi kebeberapa kelompok untuk mencari eglandangan di sekitar Surabaya untuk disantuni.

Untuk diketahui, rangkian Haul Gus Dur yang diselenggarakan PKB Jatim diantaranya khataman al-quran, pembacaan shalawat nariyah 4.444 dan santunan anak yatim dari yayasan, yaitu Al-fatih Medaeng Sidoarjo, yayasan Panti Asuhan Khadijah 3 Lontar Surabaya dan  Ponpes Ar-Roudloh Pasuruan.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment