Kepala Daerah Ramaikan Bursa Ketua IKA-PMII Jatim

By 09 Des 2016, 23:32:43 WIBTokoh

Kepala Daerah Ramaikan Bursa Ketua IKA-PMII Jatim

Keterangan Gambar : Bupati Bondowoso, Amin Said Husni. (Foto:jawapos)


Surabaya, matahationline.com - Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Jawa Timur akan berlangsung pada tanggal 10-11 Desember 2016 di Hotel Sahid Surabaya. Sejumlah nama kepala daerah di Jatim, birokrat dan tokoh pesantren mulai meramaikan bursa kandidat ketua IKA-PMII Jatim lima tahun ke depan. Nama-nama itu diantaranya Amin Said Husni, Bupati Bondowoso, Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo, Ali Maschan Musa, mantan ketua PWNU Jatim, Hizbul Wathon, Kabiro Umum Pemprov Jatim, Asep Saifuddin pengasuh PP. Amanatul Ummah, dan Ketua IKA-PMII Jatim saat ini, Mujahid Ansory.

Dari jajaran kepala daerah dan politisi tesebut, nama Amin Said Husni mulai banyak diperbincangkan dan digadang-gadang sebagai calon kuat untuk memimpin IKA-PMII Jatim 2016-2021. Hal itu terlihat ketika tim sukses Amin Said terus menggalang dukungan ke pemilik suara dalam muswil IKAPMII Jatim kali ini. 

Pengamat politik dan juga dosen Ilmu Politik Universitas Brawijaya Malang Habibi Subandi menyampaikan harapannya kepada alumni PMII yang nantinya terpilih sebagai Ketua IKA-PMII yang baru untuk lebih memasifkan gerakan-gerakan pembangunan sosial-ekonomi di Jawa Timur. "Sebagai wakil generasi muda alumni PMII di Jatim, saya berharap kepengurusan baru IKA-PMII ke depan dapat lebih berperan strategis dalam pembangunan di Jatim. Karena PMII ini organisasi besar. Jaringan dan potensinya besar, terutama di Jatim," ungkap alumni PMII Jember itu.

Muswil IKA-PMII Jatim akan dibuka dengan seminar bertema, "Menata Jatim Lebih Sejahtera". Seminar tersebut akan diisi oleh Gubernur Jatim Soekarwo, Menpora Imam Nahrowi, Mensos Khofifah Indar Parawansa dan Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar (Pak Halim).[fc]
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment