Kado Hari Santri, RUU Pesantren Disetujui Jadi Inisiatif DPR

By Kontributor 16 Okt 2018, 14:58:16 WIBDunia Islam

Kado Hari Santri, RUU Pesantren Disetujui Jadi Inisiatif DPR

Keterangan Gambar : Anggota DPR RI F-PKB, Nihayatul Wafiroh


Jakarta, matahationline.com – Warga nahdliyin dan masyarakat pada umum yang notabenya sebagai santri mendapat kado terbaik dalam menyambut peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018. Kado terbaiknya tersebut adalah Ransangan Undang Undang (RUU) tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan menjadi RUU inisiatif DPR.

Proses panjang dalam menjadikan RUU Pesantren tersebut menjadi  inisiatif DPR terbilng cukup panjang dalam rapat paripurna DPR. Meski demikian, Anggota DPR RI F-PKB Nihayatul Wafiroh bersyukur karena telah disepakati dan jadi kado untuk para santri.

"Alhamdulillah (RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan) sudah disetujui DPR (sebagai usul inisiatif DPR). Pas mau Hari Santri, pas penyerahan pandangan Fraksi di rapat Paripurna," kata Nihayah.

RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan merupakan inisiatif Fraksi PKB agar negara memberi perlakuan sama kepada semua sistem pendidikan yang ada di Indonesia.

“Education for all adalah upaya untuk memberikan perlakuan yang sama kepada semua sistem pendidikan yang ada di negara Indonesia. Fraksi PKB adalah pemrakarsa pertama yang mendorong lahirnya UU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan,” terang politisi asal Banyuwangi itu.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment