Jokowi Apresiasi Cak Imin karena Masuk Bursa Pilpres 2019

By Kontributor 08 Mar 2018, 11:35:29 WIBPolitik

Jokowi Apresiasi Cak Imin karena Masuk Bursa Pilpres 2019

Keterangan Gambar : Kemesraan Jokowi dan Cak Imin di acara peresmian kereta bandara Soekarno-Hatta.


Jakarta, matahationline.com – Presiden Joko Widodo mengapresiasi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) karena namanya masuk dalam bursa Capres-Cawapres 2019.  Apresiasi tersebut juga tidak lepas dari berkembangnya isu bahwa Cak Imin didukung dari berbagai kalangan untuk menjadi cawapres Jokowi di 2019 mendatang.

"Bagus bagus. Semakin banyak calon, semakin bagus," ucap Jokowi di Tangerang, Rabu (7/3/2018).

Selain mengapresiasi, Jokowi juga juga mengaku bahwa dirinya sering berkomunikasi dengan Cak Imin. "Cak Imin bagus, komunikasi tiap hari kok," terangnya.

Sementara itu, Cak Imin dibeberapa pertemuan menyampaikan bahwa partainya masih merasa nyaman berkoalisi dengan koalisi pendukung pemerintah.

Selain itu, dukungan dari berbagai kalangan terutamanya dari tokoh agama terus mengalir untuk Cak Imin maju sebagai cawapres Jokowi. Seperti dukungan dari ulama Sumatera Utara, Pengasuh Pondok Pesantren Syekh Muhammad Dahlan Hasibuan, Padang Lawas, Safaruddin Hasibuan. Ia mengaku sudah menyampaikan keinginannya kepada Jokowi untuk bersandingan dengan Cak Imin di Pilpres nantinya.

"Dalam pertemuan di sini kami ingin khusus berbicara kesempatan saudara kami, Cak Imin untuk mendamping Presiden Jokowi. Karena itu juga lah yang kita sampaikan ke Presiden Jokowi," kata Sarafuddin saat menemui Cak Imin di Kantor DPP PKB. Sebelum ke Kantor PKB, Safaruddin bersama ulama lainnya bertemu dengan Jokowi di Istana Negara, Selasa (6/3/2018).[WAC]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment