Jokowi Angkat Bicara Soal Rencana Pembekuan KPK

By Kontributor 11 Sep 2017, 12:05:15 WIBHukum

Jokowi Angkat Bicara Soal Rencana Pembekuan KPK

Keterangan Gambar : Presiden Joko Widodo.


Surabaya, matahationline.com – Presiden Joko Widodo akhirnya ikut akat bicara soal rencana pembekuan KPK oleh tim pansus hak angket KPK. Jokowi dalam siaran persnya, Senin (11/9/2017) menyampaikan perlunya menjaga KPK sebagai lembaga yang diberi amanat undang-undang untuk memberantas korupsi yang ada di Indonesia.

"Perlu saya tegaskan bahwa saya tidak akan membiarkan KPK diperlemah. Oleh sebab itu kita harus sama-sama menjaga KPK," katanya.

Jokowi menginginkan peran KPK dalam menjalankan tugas-tugasnya perlu diperkuat. Sehingga KPK memiliki kekuatan penuh dalam menangani tindak pidana korupsi.

Jokowi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa KPK merupakan lembaga bersifat independen dan bebas dari kuasa lembaga manapun. Karena itu, KPK mendapat dukungan penuh dari masyarakat dalam memberantas tindak pidana korupsi.

"KPK sebagai sebuah institusi, yang dipercaya oleh masyarakat, sangat dipercaya masyarakat, ya harus kita perkuat. Harus itu, harus kita perkuat untuk mempercepat pemberantasan korupsi," jelasnya.

"Perlu saya ingatkan kepada semuanya ya, bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa. Oleh sebab itu harus kita berantas. Harus kita lawan yang namanya korupsi," sambungnya.[nc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment