Jika Novanto Tersangka, Gorkar Siap Lakukan Misi Penyelamatan

By fandra 24 Apr 2017, 21:34:31 WIBPolitik

Jika Novanto Tersangka, Gorkar Siap Lakukan Misi Penyelamatan

Keterangan Gambar : Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Golkar Yorrys Raweyai


Jakarta, matahationline.com – Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan telah siap melakukan misi penyelamatan partai jika Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus korupsi proyek e-KTP. Dimana perkembangan kasus tersebut, Novanto yang sebelumnya sebagai saksi  kini dicekal bepergian ke luar negeri selama enam bulan.

"Ketum itu hampir pasti menjadi tersangka dengan kasus ini (e-KTP). Kita harus pahami, sekarang sudah pencekalan, bagaimana Golkar harus mengambil sikap proaktif untuk menyelesaikan ini demi parpol. Parpol yang perlu kita selamatkan,” ungkap Yorrys di Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan, Senin (24/4/2017).

"Sekarang sudah dicekal, persidangan masih terus. Kita itu berbicara ada landasan hukum, AD/ART sudah kita wacanakan. Kalau bicara ini, ada kalender politik yang mengatakan Juni sudah ada pilkada, nanti Agustus itu verifikasi faktual, ada penahapan penjaringan calon-calon legislatif. Apa yang harus kira lakukan kalau misal sampai terjadi ini," Sambungnya.

"Banyak opsi tapi tidak untuk publik. Kalau dia jadi tersangka, masak kita diam? Pasti ada implikasi terhadap Partai Golkar. Skenario, masak bicara ke kalian, masak cerita ke kalian (wartawan), kan internal," lanjutnya.

Golkar pun sudah melakukan upaya konsolidasi agar tetap solid. Namun Golkar tak ingin terlalu reaktif saat ini. "Kita lebih bagus responsif daripada reaktif. Artinya, proses hukum sudah ada, dari biasa dia jadi saksi dan dia dicekal, prosesnya masih berjalan. Sebagai suatu jalan parpol, maka perlu ada konsolidasi, jadi mengantisipasi berbagai opsi-opsi apabila ada sesuatu. Jangan terkesan reaktif, akhirnya nanti ribut kiri-kanan," tutur Yorrys.[detik/fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment