Jelang Pilkada Kabupaten Mojokerto, Fauzan Fuadi: Kita Cari yang Serius Membesarkan PKB dan NU

By Kontributor 16 Feb 2020, 19:55:38 WIBPolitik

Jelang Pilkada Kabupaten Mojokerto, Fauzan Fuadi: Kita Cari yang Serius Membesarkan PKB dan NU

Keterangan Gambar : Ketua LPP DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi saat memberikan keterangan pers


Matahationline.com – DPC PKB Kabupaten Mojokerto secara resmi membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2020.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi menjelaskan jika penjaringan ini hanyalah tahapan awal di internal partainya untuk menggodok calon potensial di Mojokerto.

“Jadi, penjaringan ini sebetulnya hanya packagingnya. Dalam pelaksanaannya, memang tidak hanya menunggu atau pasif melamar maju di pilkada lewat PKB. Sangat memungkinkan juga prosesnya kita (DPC PKB) yang akan melamar, yang menurut ukuran kualifikasi kita, layak diusung oleh PKB,” kata Fauzan saat konferensi pers di Graha Gus Dur DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Minggu (16/2/2020).

“Kenapa packaging, karena memang proses. Proses formalnya kita membuka pendaftaran dengan harapan, kita juga membutuhkan, sebagai partai terbuka, tidak melulu kita mengandalkan kader-kader internal,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya akan menerima semua masukan dari kyai-kyai dan NU Mojokerto berkenaan dengan calon yang ideal untuk direkomendasikan oleh PKB.

“Tidak kita target siapa nama-nama yang harus daftar. Tentu, tadi berdasarkan masukan dari kyai-kyai, para pengurus NU yang tadi hadir dalam launching. Akan kita pertimbangkan betul dan akan kita pasrahkan nama-nama, kita musyawarahkan bersama beliau-beliau, yang pastinya beliau-beliau lebih tahu kebutuhan Mojokerto seperti apa,” ungkap legislator dari Dapil Bojonegoro-Tuban tersebut.

Berkenaan dengan kriteria calon yang akan direkomendasikan oleh PKB, Fauzan mengatakan, secara garis besar bisa memberikan sumbangsih terhadap NU dan PKB. Selain itu, bisa memberikan dampak terhadap kemajuan Kabupaten Mojokerto.   

“Yang pasti kita cari yang serius membesarkan NU, membesarkan PKB di Mojokerto, peduli terhadap masyarakat mojokerto secara umum. Dan, ukuran-ukuran keseriusan tersebut paling tidak, mau kontrak politik dengan PKB baik itu kader internal maupun eksternal untuk membesarkan NU, membesarkan PKB dan memajukan kabupaten Mojokerto,” pungkas Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim tersebut.    



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment