Jatim Targetkan Juara Umum Popnas 2017

By Kontributor 04 Feb 2017, 13:01:17 WIBOlahraga

Jatim Targetkan Juara Umum Popnas 2017

Keterangan Gambar : Ilustrasi


SURABAYA, Matahati Online - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menargetkan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2017 menjadi juara umum. Untuk meraih itu, Pemprov Jatim menerjunkan Satuan Petugas (Satgas) yang bertugas memantau atlet Popnas yang berlatih mempersiapkan diri bertanding pada Popnas 2017 yang diselenggaran September mendatang di Semarang.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Jatim, Dudi Harjantoro, di Surabaya, Jumat (3/2) mengatakan, event olaharaga nasional dua tahunan ini akan dimanfaatkan sebaiknya dengan merebut kembali menjadi juara umum. "Kami di tuntut untuk bisa merebut kembali juara umum," tegasnya.

Pada Popnas tahun 2015 lalu, katanya, Jatim hanya mampu meraih diperingkat ketiga, padahal biasanya Jatim meraih Juara Umum.  Oleh karena itu, untuk mewujudkan. Itu pihaknya telah melakukan berbagai antispasi  diantara menyiapkan tim bayangan pada setiap cabang olahraga (Cabor).

"Untuk saat ini sudah ada team bayangannya, tinggal nanti sekitar bulan April kita akan mulai mengadakan seleksi, baik melalui tes fisik dan lain sebagainya," terangnya.

Dia menjelaskan, dalam mendulang medali, ia tidak menentukan Cabor unggulan. "Semua cabor tentu unggulan seperti atletik, renang, senam, panahan, gulat, termasuk sepak bola kan juga favorit kita khusus," katanya.

Sementara itu, Dudi menuturkan, untuk satgas nantinya akan bertugas monitoring atlet di masing-masing cabor. Satgas ini untuk memantau perkembangan latihan atlet. "Satgas sudah bekerja, sejak saya jabat di Dispora langsung saya kumpulkan januari, begitu saya dilantik di olahraga sudah langsung gerak," paparnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment