Jakarta Toleran dan Sejahtera, Jadi Salah Satu Syarat PKB Dukung Cagub DKI

By fandra 02 Mar 2017, 12:43:12 WIBPolitik

Jakarta Toleran dan Sejahtera, Jadi Salah Satu Syarat PKB Dukung Cagub DKI

Keterangan Gambar : Wasekjen PKB, Daniel Johan usai bertemu dengan Ahok di Balai Kota. (Foto by Nathania/detik)


Jakarta, matahationline.com – Mewujudkan Jakarta menjadi kota yang toleran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta menjadi salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi  Calon Gubernur DKI Jakarta, jika ingin di dukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di pilgub putaran kedua nanti. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wasekjen PKB Daniel Johan.

Menurut Daniel, partainya dalam putaran kedua pilgub Jakarta akan mendung salah satu calon baik Ahok-Djarot atau Anis Sandi, jika visi dan misi kedua calon tersebut memiliki kesamaan dengan prinsip PKB. "Ya syaratnya yang mendasar adalah, tadi kita mengusulkan sebuah pemikiran secara konkrit bagaimana nanti Jakarta bisa menjadi Ibu Kota yang toleran sekaligus masyarakatnya sejahtera," ungkapnya, Kamis (2/3/2017).

Bagi Daniel, visi misi kedua pasangan cagub tersebut sama-sama mengusung  untuk meningkatkan kerukunan warga Jakarta  untuk tetep toleran dan konsep pembangunan ekonomi yang berpihak kepada rakyat . Daniel menilai, visi misi tersebut sangat bagus dan kongkret bisa diaplikasikan di Jakarta. "Kedua calon visinya baik mereka punya versi yang konkret bagaimana membangun Jakarta yang pro rakyat," ujar Daniel.

Meski demikian, Daniel mengaku partainya masih melakukan penjajakan terhadap kedua cagub tersebut. disamping itu, PKB saat ini dalam tahap penjaringan aspirasi tokoh masyarakat dan ulama. Daniel memasktikan, jika penjaringan selesai, partainya akan segera melakukan pleno untuk menentukan dukungan ke salah satu calon dan melakukan deklarasi dukungan.

Diberitakan sebelumnya, Daniel telah bertemu dengan Ahok di Balai Kota. Menurut pengakuannya, pertemuan tersebut membahas tentang pilkada DKI putaran kedua. Ia Juga memastikan untuk bertemu dengan Anis-Sandi dan akan membicarakan hal yang serupa.[fc]

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment