Istri Pakde Karwo akan Dampingi Pak Halim di Pilgub Jatim?

By Kontributor 07 Mar 2017, 14:06:34 WIBPolitik

Istri Pakde Karwo akan Dampingi Pak Halim di Pilgub Jatim?

Keterangan Gambar : Pakde Karwo, Pak Halim, Hj. Nina Kirana (tengah) dalam suatu acara. Foto: santrinews.com


SURABAYA, Matahati Online - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Timur sudah memastikan akan mengusung H Abdul Halim Iskandar sebagai Calon Gubernur Jatim 2018 mendatang. Saat ini persiapan deklarasi resmi tengah dimatangkan.

“Persiapan kita saat ini adalah untuk Cagub dulu, sambil kemudian membaca peluang-peluang siapa cawagubnya,” kata Sekretaris DPW PKB Jatim, Badrut Tamam, Senin (6/3/2017).

Anggota DPRD Jatim itu mengaku sudah menjaring 12 nama potensial yang kemungkinan besar akan digandengkan dengan Halim Iskandar. Namun, Badrut enggan membeberkan nama-nama tersebut.

“Saya sebut nama satu saja ya, dari 12 nama-nama itu salah satunya adalah Hj. Nina Kirana (Istri Soekarwo ketua DPD Demokrat Jatim yang juga Gubernur Jatim saat ini),” ungkapnya.

Menurutnya, semua partai politik setuju serta mendorong Hj. Nina Kirana menjadi salah satu kontestan Wakil Gubernur Jatim. Klaim Badrut ini setelah pihaknya berkomunikasi dengan hampir semua partai politik di Jatim.

“Kita sudah berkomunikasi, tinggal kita kongkritkan cara managemen kerjasamanya seperti apa, untuk kemudian mempercepat pembangunan di Jawa Timur lebih baik. Kita ini bukan hanya ingin koalisi partai, tapi kita ingin koalisi Jawa Timur untuk komitmen menata Jawa Timur bareng-bareng” tegas politisi muda asal Pamekasan Madura ini.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment