Istri Kapolri Berharap Suaminya Tidak Dipinang, Jokowi: Setiap Hari Komunikasi Dengan Cak Imin

By Kontributor 08 Mar 2018, 10:06:24 WIBPolitik

Istri Kapolri Berharap Suaminya Tidak Dipinang, Jokowi: Setiap Hari Komunikasi Dengan Cak Imin

Keterangan Gambar : Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memimpin serah terima jabatan Pati Polri di Ruang Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis(11/1/2018) (Foto : Tribunsjateng.com)


Tanggerang, Matahationline.com – Bursa calon wakil Presiden semakin ramai di bicarakan setelah PDIP resmi mengusung kembali Jokowi sebagai calon Presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti. Salah satu yang santer di bicarakan yakni Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian. Terkait munculnya nama Kapolri, Istri Jendral bintang empat tersebut angkat bicara.

Tri Suswati berharap suaminya tidak dipinang sebagai calon wakil presiden. Setelah tidak lagi aktif sebagai Kapolri nanti, Ia berharap suaminya bisa mendedikasikan dirinya sebagai seorang pendidik. Kekhawatiran Tri itu cukup berasalasan, sebab, dalam berbagai hasil riset Lemabaga Survei Kapolri masuk bursa kandidat calon wakil presiden potensial pada Pilpres.

"Anak‑anak saya lebih bangga kalau ayahnya jadi profesor yang mempunyai profesi sebagai pendidik. Kalau saya sih sebagai istri, pasti suami lebih tahu apa yang lebih baik buat dia. Tapi kalau bisa jangan," ujar Tri.

Pada kesempatan lain, Presiden Jokowi mengumbar senyum saat ditanya oleh awak media terkait pernyataan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang yakin akan mendampinginya sebagai calon wakil Presiden.

"Bagus, bagus, semakin banyak calon semakin bagus, komunikasi setiap hari komunikasi (dengan Cak Imin)," ujar Jokowi Usai Acara Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Tangerang, Rabu (7/3/18).

Sejauh ini, partai-partai pendukung dan tim internal menurut Jokowi masih melakukan perumusan dan penggodokan calon wakil Presiden yang akan menemaninya. "Belum rampung, belum selesai, kriterianya baru dirumuskan, apalagi orangnya (belum diputuskan)," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Cak Imin mengaku masih optimis bahwa Jokowi akan meminangnya sebagai calon wakil President pada Pilpres 2019. "Saya masih optimistis Pak Jokowi akan mengajak saya," ujar Cak Imin di Masjid Baiturrahman, Usai acara Sholawat Anti Narkoba Selasa (6/3/18). [aw]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment