Istighotsah Akbar Ditunda, PWNU Jatim Keluarkan Press Rilis

By Kontributor 16 Okt 2018, 17:32:03 WIBDaerah

Istighotsah Akbar Ditunda, PWNU Jatim Keluarkan Press Rilis

Keterangan Gambar : Press Rilis PWNU Jatim


 

Surabaya, matahationlien.com – Kegiatan istighotsah kubro dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018 yang digelar oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur diinformasikan batal digelar pada hari Minggu (21/10).

Hal ini diperjelas dengan adanya press rilis yang dikeluarkan oleh PWNU Jatim bernomor: 70/PW/A.II/L/X/2018. Isi dari press rilis itu menyatakan bahwa istighotsah untuk memperingati Hari Santri batal digelar dengan mempertimbangkan banyak masukan dan terbenturnya agenda perayaan Hari Santri di berbagai daerah se-Jawa Timur.

Dengan pertimbangan tersebut, juga memaksimalkan kinerja panitia dalam mempersiapkan kedatangan warga NU yang akan membludak serta kedatangan Presiden Jokowi, maka istighotsah dijadwalkan akan diselenggarakan Minggu, 28 Oktober 2018.

“Penundaan ini juga dimaksudkan agar persiapan pelaksanaan istighotsah Kubro lebih maksimal. Harapannya Istighotsah Kubro dapat terlaksana dengan khusyuk dan khidmat dalam mendoakan keselamatan dan persatuan bangsa,” begitu bunyi penggalan di dalam press rilis tersebut.

Selanjutnya, PWNU Jatim mengajak warga NU di Jawa Timur untuk menghadiri puncak perhelatan Hari Santri Nasional dan Resolusi Jihad pada tanggal 28 Oktober 2018.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari KH Marzuki Mustamar tentang penundaan acara yang akan didatangi jutaan warga nahdliyin tersebut.

Sebelumnya, acara istighotsah Akbar akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2018 bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) yang ditetapkan oleh pemerintah. Bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, acara ini mengangkat tema “Istighotsah Kubro untuk Keselamatan dan Persatuan Bangsa.  



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment