Ini Keempat Kalinya Bupati Jember Bolos Rapat Tambang

By 10 Mei 2016, 13:40:58 WIBPemerintahan

Ini Keempat Kalinya Bupati Jember Bolos Rapat Tambang

Keterangan Gambar : Bupati Jember dr. Faida. (Foto: Matahationline/Candra)


Jember, Matahationline.com - Bupati Jember Faida tidak menghadiri undangan Panitia Khusus (Pansus) Tambang DPRD Jawa Timur di Surabaya, Senin (9/5/2016). Ketidakhadiran bupati ini sudah yang keempat kalinya.

Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni mengatakan, bupati malah diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Bambang Hariono dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Achmad Sudiyono. "Pansus mempertanyakan alasan ketidakhadiran. Suratnya sudah dikirim. Alasan yang disampaikan sekda, bupati sibuk terkait dengan pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah," kata Zamroni, yang hadir dalam pertemuan itu.

Thoif menambahkan, sebelumnya bupati Faida menyampaikan kepada dirinya tak akan hadir dalam pertemuan tersebut. Padahal pansus sendiri berharap bupati bisa hadir. "Sudah disampaikan kepada sekda, tidak menututp kemungkinan bupati dipanggil kembali, karena memang harus ada evaluasi terkait pertambangan di Kabupaten Jember, soal retribusi dan lain sebagainya," imbuhnya.

Kendati demikian, rapat put berjalan meski tanpa Faida. Namun, kata Thoif, pembahasan masalah perizinan ditunda dulu hingga bupati hadir.

Oleh sebab itu, Thoif menyarankan bupati hadir jika ada undangan selanjutnya. "Pertama, dari tatanan hubungan Pemkab dengan Pemprov Jatim, harus selalu bersinergi. Kedua, ada hal yang tak bisa diputuskan jika bupati tak hadir, terkait rertibusi. Ada dasar-dasar yang perlu dievaluasi dan ini membutuhkan bupati sebagai pemangku kebijakan," pungkasnya. [hwo]


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment