Ikut Memajukan Dunia Pendidikan, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy: Terima Kasih Cak Imin dan Pak Halim

By Kontributor 26 Feb 2018, 12:54:44 WIBPendidikan

Ikut Memajukan Dunia Pendidikan, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy: Terima Kasih Cak Imin dan Pak Halim

Keterangan Gambar : Foto Istimewa


Situbondo, matahationline.com -Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua DPRD Jawa Timur, Abdul Halim Halim Iskandar bersama dengan Menristekdikti Muhammad Nasir, menghadiri acara tasyakuran pereamian Universitas Ibrahimy di Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo, Senin (26/02/2018). Kehadiran tokoh nasional dan tokoh Jawa Timur tersebut disambut hangat oleh keluarga besar KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, pengasuh Ponpes Salafiyah Safiiyah.

Kiai Azaim dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Cak Imin dan Pak Halim yang konsistem dalam memajukan dunia pendidikan khususnya pendidikan pesantren. "Terimakasih Pak Halim yang dari dulu benar-benar mengawal peningkatan pendidikan di lingkungan pesantren, mulai dari dulu tingkat bawah hingga pendidikan tinggi," ungkapnya.

Selanjutnya, sambutan tersebut oleh Cak Imin dibalas dengan rasa bangga karena dirinya bisa hadir di pesantren yang mampu mencetak pahalawan nasional. "Saya bersyukur dan bangga bisa hadir di pesantren ini. karena pondok ini mampu mencetak manusia-manusia yang unggul dan handal," katanya.

Pria yang digadang-gadang sebagai Cawapres 2019 tersebut menyampaikan bahwa dirinya mempunyai tekat kuat dalam meningkatkan pendidikan  di Indonesia. Karena meningkatnya pendidikan akan beriringan dengan meningkatnya SDM Indonesia. "Dengan begitu, SDM kita, SDM yang dicetak pesantren mampu bersaing secara internasional," katanya.

Untuk itu, ia telah meminta secara khusus kepada menristekdikti untuk meningkatkan pendidikan perguruan tinggi swasta yang ada di pesantren-pesantren. "Saya sudah minta Menristekdikti, untuk melakukan akselerasi pendidikan, salah satunya memajukan perguruan tinggi swasta, terutamanya di perguruan tinggi di Pesantren," terangnya.

Sementara itu, Menristekdikti Muhammad Nasir mengatakan bahwa, kehadirannya di tasyakuran Universitas Ibrahimy adalah bentuk menempati janjinya dulu meresmikan Universitas Ibrahimy. "Saya sudah berjanji untuk memanjukan universitas swasta khususnya yang ada di pesantren. Dan ini saya juga bawa SK Universitas Ibrahimy," ujarnya.[kt]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment