Ikut Khataman di Lapas Perempuan, DPW Perempuan Bangsa Jatim Bagi-bagi Hadiah

By Kontributor 20 Apr 2017, 18:20:17 WIBDunia Islam

Ikut Khataman di Lapas Perempuan, DPW Perempuan Bangsa Jatim Bagi-bagi Hadiah

Keterangan Gambar : 513 warga binaan Lapas perempuan kelas 2-A Malang khidmat mengaji bersama.


MALANG, Matahati Online - Khataman Al-Quran di 478 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) se-Indonesia sukses digelar serentak mulai pukul 09.00, Kamis, (20/4/2017), termasuk Lapas Perempuan Kelas 2-A Malang. Terselenggaranya acara ini berkat kerjasama antara DPW Perempuan Bangsa Jatim dengan Lapas Perempuan Malang.

Sudah tidak asing lagi, Gerakan Nusantara Mengaji ini adalah inisiasi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Atas kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkumham RI, Nusantara Mengaji mengajak para narapidana (napi) seluruh Indonesia mengaji.

“Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk riadhah kita untuk mendekatkan diri kepada Allah agar menjadi titik balik bagi para warga binaan untuk kembali ke jalan yang benar, menjadi insan yang lebih baik. Kita juga berdoa untuk keselamatan serta kedamaian bangsa dan negara Indonesia,” ujar Ketua DPW Perempuan Bangsa (PB) Jatim Anik Maslachah.

Anggota FPKB DPRD Jatim itu juga berharap agar khataman semacam ini menjadi agenda rutin di seluruh Lapas se-Indonesia. Mengingat pentingnya membudayakan ritual keagamaan, termasuk bagi para napi, lebih-lebih bila dilakukan bersama-sama.

Mengawali khataman Al-Quran bersama, dilakukan sholat Dhuha berjama’ah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat. Dalam rangka peringatan hari kartini, DPW Perempuan Bangsa juga mengadakan kuis dan bagi pemenang mendapatkan hadiah.

Kegiatan itu diikuti 513 warga binaan, 60 petugas Lapas, 100 Pengurus Perempuan Bangsa se-Jatim. Selain itu, hadir pula tokoh perempuan Jatim di antaranya Anggota FPKB DPRD Jatim Khozanah Hidayati, Khofidah, Anik Maslachah, Anisah Syakur, Aida Fitriati dan Umi Nasriyah Halim (Istri Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar). [an]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment