Hari Ini, PKB akan Serahkan Mandat kepada Calon Kepala Daerah se- Indonesia

By Kontributor 05 Jan 2018, 14:19:00 WIBPolitik

Hari Ini, PKB akan Serahkan Mandat kepada Calon Kepala Daerah se- Indonesia

Keterangan Gambar : istimewa


Jakarta, matahationline.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini, Jumat (5/1/2017) dijadwalkan akan menyerahkan mandat politik kepada calon kepala daerah (calon gubernur dan calon bupati) se-Indonesia. Mandat tersebut rencananya akan diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam acara Akademi Politik Kebangsaan.

PKB memiliki sepuluh calon gubernur atau calon wakil gubernur di sepuluh provinsi. Kesepuluh tersebut adalah Provinsi Riau, Maluku, Maluku Utara, Lampung, Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Papua, dan Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur.

PKB juga akan menyerahkan mandat politiknya kepada calon bupati dan calon wakil bupati seluruh Indonesia dari PKB yang akan berkopetisi di Pilkada 2018.

Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan mengatakan, mandat politik tersebut akan diberikan kepada pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah sebagai dasar untuk mendaftar ke KPU. 

"Diharapkan Pilkada 2018 benar-benar mampu melahirkan pemimpin daerah yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan rakyat menjadi lebih baik," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, PKB menggelar Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) untuk para calon kepala daerah yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 4-5 Januari 2018 di Graha Gusdur DPP PKB.[sc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment