Hadiri Konferensi Wilayah XV Fatayat NU Jatim, Pak Halim: Masa Depan Indonesia Di Tangan Fatayat

By Kontributor 02 Feb 2019, 15:46:01 WIBPolitik

Hadiri Konferensi Wilayah XV Fatayat NU Jatim, Pak Halim: Masa Depan Indonesia Di Tangan Fatayat

Keterangan Gambar : Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar atau Pak Halim saat memberikan sambutan pada Konferensi Wilayah XV Fatayat NU Jatim, Sabtu (2/2/2019)


Matahationline.com – Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar atau Pak Halim menghadiri konferensi Wilayah XV Fatayat NU Jawa Timur. Mengangkat tema bertajuk “Membangun Peradaban Perempuan dalam Bingkai Islam Aswaja”, acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Februari 2019 di Whiz Residence, Surabaya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua Fatayat NU Anggi Ermaharini, Pembina Fatayat Jawa Timur Ibu Nyai Masruroh Wahid, Ketua PW Fatayat NU Jatim Hikmah Bafaqih, Lilik Halim Iskandar, Wakil Ketua PWNU Jatim M. Qodri, Sekda Provinsi Jatim (mewakili Gubernur) Heru Cahyono.

Pada kesempatan tersebut, Pak Halim meyakini siapapun yang akan menggantikan posisi ketua PW Fatayat NU Jatim merupakan orang yang kompeten di bidangnya.

“Saya yakin siapapun penerusnya mbak Hikmah, kedepan Fatayat pasti lebih baik. Sebab, regenerasi di Fatayat selalu melahirkan orang-orang hebat,” ungkap Pak Halim dalam sambutannya di Whiz Residence, Surabaya, Sabtu (2/2/2019).

Ketua DPRD Provinsi Jatim itu juga menyampaikan jika masa depan Indonesia tergantung kepada organisasi sayap perempuan dari NU tersebut. Oleh karenanya, ia pun berharap Fatayat harus konsisten untuk berjuang untuk kepentingan kaum perempuan.

“Saya yakin Fatayat merupakan lembaga yang mampu mencetak perempuan-perempuan hebat. Karena masa depan Indonesia ada di tangan Fatayat,” tegas Pak Halim.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas support yang diberikan oleh Pak Halim. Sebab, ungkap Anggia, bantuan dari Pak Halim tersebut telah menggerakkan roda organisasi Fatayat NU Jatim selama ini.

“Pak Halim terima kasih telah percaya kepada Fatayat NU untuk mengelola banyak bantuan dari Jawa Timur. Baik itu berbentuk Hibah, kerja sama dengan NGO, dan Banpol. Karena memang banyak hal yang bisa dan telah diperbuat oleh Fatayat NU Jawa Timur seperti isu kekeluargaan, Anak, HIV-Aids maupun persoalan ekonomi,” ungkap Anggia.

Ditemui terpisah, Ketua PW Fatayat NU Jatim Hikmah Bafaqih mengungkapkan jika pihaknya mengangkat tema tersebut dengan tujuan agar perempuan di Jawa Timur tidak mudah terjebak Hoax yang acapkali berseliweran di media sosial.

“Hari ini banyak yang menyebar Hoax, dan itu sebabnya kita mengangkat tema itu agar perempuan tidak mudah dan gampang dihasut oleh isu yang tidak bisa diklarifikasi kebenarannya tersebut,” tutur Hikmah.

Selain itu, untuk menanggulangi terorisme, pihaknya telah menyebar kader-kader Fatayat NU untuk melakukan pendampingan terhadap perempuan yang terjebak dengan idiologi radikal itu. Tidak hanyak itu saja, Fatayat NU memiliki majalah untuk keluarga dan perempuan agar bisa membentengi dari hasutan organ radikal tersebut.

“Kita pendampingan-pendampingan salah satunya kepada orang-orang yang terindikasi terkait ISIS, serta kita mengadakan pelatihan Dai'ah. Dan kita mempunyai majalah khusus keluarga dan perempuan satu-satunya dari NU yakni Auleea,” pungkas Hikmah.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment