Gus Ipul Siapkan Penanganan Cepat Dampak Banjir Pacitan

By Kontributor 29 Nov 2017, 11:35:35 WIBDaerah

Gus Ipul Siapkan Penanganan Cepat Dampak Banjir Pacitan

Keterangan Gambar : kondisi banjir Pacitan


Surabaya, matahationline.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengatakan siapkan penanganan cepat dampak banjir yang terjadi di Pacitan. Penanganan tersebut terkait dengan perbaikan saluran aliran listrik yang sampai saat ini padam akibat banjir.

Pria yang biasa disapa Gus Ipul tersebut mengatakan, PT PLN telah mengantisipasi dampak banjir dengan melakukan proses pemadaman dan secepat mungkin memperbaiki saluran yang terputus. "Hari ini PLN secara resmi juga sudah berkirim surat ke Bupati Pacitan. Penanganan akan dilakukan secara cepat," ungkapnya, Rabu (29/11/2017).

Menurut Gus Ipul, Pemadaman terpaksa dilakukan PLN karena adanya beberapa tiang yang roboh dan patah. Selain itu, juga ada panel trafo juga terendam air. "Pertimbangan keamanan masyarakat. Kalau tetap dialiri listrik malah berbahaya karena masyarakat bisa tersengat listrik," terangnya.

Berdasarkan data yang dimiliki PLN, setidaknya terdapat 10 jurusan tegangan menengah 20 KV sebanyak 8 jurusan yang padam. Selain itu, sebanyak 454 trafo juga padam, sehingga 76 ribu pelanggan yang mengalami pemadaman dari total 123 ribu pelanggan PLN di Pacitan.

Diberitakan sebelumnya,  tim BPBD Jawa Timur turun ke Pacitan bersama dengan BPBD kota dan kabupaten sekitar membantu penanganan banjir. Tim tersebut sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir. Namun tim BPBD Jatim harus memutar arah melalui Jawa Tengah karena akses jalan dari Ponorogo terputus.[dc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment