Gus Ipul Siap Bangun Desa Bakalanpule Lamongan dengan Program Seribu Dewi

By Kontributor 02 Mar 2018, 17:19:53 WIBWisata

Gus Ipul Siap Bangun Desa Bakalanpule Lamongan dengan Program Seribu Dewi

Keterangan Gambar : Gus Ipul didampingi anggota F-PKB DPRD Jatim Makin Abbas (topi putih) berkunjung ke Desa Bakalanpule Kec. Tikung Kabupaten Lamongan.


Lamongan, matahationline.com – Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendukung dan siap membangun Desa Bakalanpule Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan menjadi desa wisata. Tekatnya membangun desa wisata tersebut disampaikan Gus Ipul saat menyapa warga Desa Bakalanpule Lamongan, Jumat (2/3/2018).

Gus Ipul menyampaikan bahwa dirinya sengaja datang ke Desa Bakalanpule karena ia mendengar desa tersebut sedang merintis menjadi desa wisata.  “Jadi kita senang sekali dengan rencana itu, karena desa wisata menjadi salah satu masa depan kita,” ungkapnya.

Cagub Jatim yang diusung oleh PKB itu menjelaskan bahwa sektor wisata mampu memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap Jawa Timur. Pada 2017 lalu, sektor pariwisata berkontribusi terhadap PDRB lebih dari 100 Triliun dengan menciptakan lapangan pekerjaan lebih dari 200 ribu.

“Untuk memperkuat dan memperluas sektor pariwisata itulah, saya dan Mbak Puti punya program Seribu Desa Wisata (Seribu Dewi).  Ini harpaan saya untuk memperkuat ekonomi kerakyatan kita dan kedua meneruskan nawasita Presiden Joko Widodo,” jelas Gus Ipul kepada wartawan ditemani Anggota F-PKB DPRD Jawa Timur, Makin Abbas.

Menurut Gus Ipul, program seribu dewi mampu mengurangi kemiskinan dan pengangguran. Karena dengan adanya desa wisata akan tercipta lapangan pekerjaan baru yang ada di tingkat desa, sehingga pemuda desa tidak lari ke kota.

“Selama ini yang maju di kota-kota, sehingga ada urbanisasi. Tapi kalau desa wisata ini sukses, ini juga ngerem (mencegah) urbanisasi, sekaligus pemerataan pembangunan. Ini jangka panjang, sangat baik untuk Jawa Timur,”  katanya.[rec]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment